Liga Inggris: Durasi Kerja 3 Pemain Bintang Liverpool Segera Rampung, Arne Slot Tetap Kalem

oleh Rizki Hidayat diperbarui 21 Okt 2024, 17:07 WIB
Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, dan bek The Reds, Virgil van Dijk, merayakan keberhasilan mencetak gol ke gawang Everton dalam laga pekan kesembilan Liga Inggris 2023/2024 di Anfield, Sabtu (21/10/2023) malam WIB. Liverpool menang 2-0 dalam laga ini. (Paul ELLIS / AFP)

Bola.com, Liverpool - Durasi kerja tiga pemain bintang Liverpool, Trent Alexander-Arnold, Mohamed Salah, dan Virgil van Dijk, akan rampung pada 30 Juni 2025. Manajer The Reds, Arne Slot, mengaku tak risau dengan situasi tersebut.

Alexander-Arnold merupakan pemain Liverpool yang paling gencar dikabarkan bakal angkat kaki pada akhir musim ini. Apalagi, Real Madrid disebut tertarik mendapatkan jasa pemain berusia 26 tahun tersebut.

Advertisement

Tren Alexander-Arnold berhak melakukan negosasi dengan klub manapun pada Januari 2025. Andai tak kunjung menandatangani kontrak baru bersama The Reds, bek Timnas Inggris itu bisa bergabung dengan klub lain termasuk Real Madrid secara gratis pada musim panas 2025.

Selain Madrid, Barcelona juga menginginkan tanda tangan pemain jebolan akademi Liverpool tersebut. Barca siap bersaing dengan Real Madrid dalam perburuan Trent Alexander-Arnold.

 

2 dari 5 halaman

Tidak Khawatir

Berkat kemenangan tersebut, Liverpool kini masih mempertahankan diri sebagai pemuncak klasemen Liga Inggris 2024/2025 sebelum jeda internasional. Skuad asuhan Arne Slot mengoleksi 18 poin dari tujuh pertandingan. Satu-satunya kekalahan diraih Liverpool musim ini saat kalah 0-1 dari Nottingham Forest di kandang sendiri pada 14 September 2024 lalu. Mereka takluk oleh gol Callum Hudson-Odoi. (AP Photo/Ian Walton)

Namun, Slot tidak merasa khawatir Alexander-Arnold akan kehilangan fokus untuk menyelesaikan musim ini bersama Liverpool. Meski spekulasi kepindahannya ke Real Madrid berhembus semakin kencang.

"Para pemain ini sudah terbiasa dikaitkan dengan klub-klub besar setiap hari," ujar pelatih asal Belanda itu. "Entah mereka memiliki kontrak atau tidak."

"Jika Anda berpikir mereka akan terganggu dengan ketertarikan tersebut, maka saya rasa Anda tidak adil menilai seberapa kuat mental mereka dan apa yang sudah mereka alami. Ini adalah bagian dari pekerjaan kami."

"Saya berada di Feyenoord tahun lalu dan saya dikaitkan dengan banyak klub, sebelum itu juga. Ini adalah bagian dari dunia yang kita tinggali," lanjutnya.

Slot menambahkan, "Anda hanya perlu fokus pada apa yang harus Anda lakukan. Mungkin jika Anda berusia 17 atau 18 tahun, hal ini akan sulit. Namun, Trent sudah memenangkan liga, sudah memenangkan Liga Champions."

3 dari 5 halaman

Situasi Serupa untuk Virgil van Dijk dan Mohamed Salah

Selebrasi pelatih Liverpool, Arne Slot sambil berjalan meninggalkan lapangan merayakan kemenangan 2-0 timnya atas tuan rumah Ipswich Town pada laga pekan pertama Premier League 2024/2025 di Portman Road Stadium, Ipswich, Sabtu (17/8/2024). (AP Photo/Alastair Grant)

Virgil van Dijk dan Mohamed Salah juga berada dalam situasi serupa dengan Alexander-Arnold. Slot menekankan performa kedua pemain itu sejauh ini membuktikan tidak terpengaruh spekulasi transfer.

Situasi itu terlihat ketika Liverpool meraih kemenangan 2-1 atas Chelsea pada laga pekan kedelapan Premier League di Stadion Anfield, Minggu (20/10/2024) malam WIB.

"Virgil dan Mo juga sama. Saya tidak berpikir ini menjadi masalah bagi mereka untuk tampil dengan baik. Itu juga yang kita lihat saat ini karena mereka bermain sangat baik," tambah Slot.

 

4 dari 5 halaman

Tak Pikirkan Rumor Transfer

Arne Slot (kanan) memberikan apresiasi kepada Virgil van Dijk usai Liverpool membungkam Chelsea di pertandingan pekan ke delapan Premier League 2024/2025 di Anfield, Minggu (20/10/2024) malam WIB. (Paul Ellis/AFP)

Liverpool menjalani awal musim yang gemilang dengan tujuh kemenangan dari delapan pertandingan di Premier League musim ini. Hasil itu membuat mereka kini berada di pucuk kelasemen sementara liga dengan nilai 21.

The Reds unggul satu angka atas Manchester City di tempat kedua dan empat poin atas Arsenal di posisi ketiga, dan Aston Villa di peringkat keempat.

"Bagi saya, ini bukan sesuatu yang saya pikirkan. Mungkin setelah pertandingan terakhir musim ini, saya akan khawatir apakah mereka akan tetap di sini atau tidak," pungkas manajer asal Belanda itu.

Sumber: Mirror

Penulis: Lutfi Galih Pawening

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Berita Terkait