Khawatir Ada Mata-Mata Jelang Hadapi Real Madrid di Liga Champions, Borussia Dortmund Ogah Latihan di Bernabeu

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 21 Okt 2024, 20:00 WIB
Borussia Dortmund. (INA FASSBENDER/AFP)

Bola.com, Jakarta - Borussia Dortmund menghadapi Real Madrid dalam matchday ketiga Liga Champions 2024/2025 di Santiago Bernabeu, Rabu (23/10/2024) dini hari WIB. Jelang laga tersebut, Borussia Dortmund menolak untuk berlatih di markas Real Madrid.

Pelatih Borussia Dortmund, Nuri Sahin, mengambil langkah strategi jelang pertandingan itu. Nuri Sahin memutuskan untuk melaksanakan seluruh sesi latihan pra-pertandingan di fasilitas klubnya yang ada di Jerman, menghindari latihan di Santiago Bernabeu.

Advertisement

Keputusan ini diambil karena kekhawatiran adanya mata-mata dari Real Madrid yang mungkin mencoba mengamati sesi latihan yang dilakukan timnya.

Nuri Sahin meyakini ada kemungkinan menyusupnya beberapa orang yang bertugas mencatat persiapan Dortmund jelang laga tersebut.

Itulah yang membuatnya memilih menjaga kerahasiaan strategi timnya dengan tetap berlatih di markas sendiri hingga mendekati waktu pertandingan.

Borussia Dortmund rencananya akan terbang ke Madrid setelah latihan dan pemilihan skuad. Mereka akan menggelar konferensi pers jelang pertandingan segera setelah mendarat di ibu kota Spanyol tersebut.

 
 
2 dari 4 halaman

Tekanan untuk Real Madrid

Carlo Ancelotti dan para pemain Real Madrid mengangkat trofi Liga Champions 2023/2024, Minggu (2/6/2024) dini hari WIB. (GLYN KIRK / AFP)

Sementara itu, Real Madrid juga tengah berupaya menemukan kembali performa terabaik mereka setelah kemenangan 2-1 dalam laga tandang ke markas Celta Vigo.

Pelatih Carlo Ancelotti sangat memperhatikan penampilan timnya, terutama setelah hasil yang terbilang buruk di markas Vigo tersebut.

Tekanan pun meningkat dan akan menarik melihat bagaimana Carlo Ancelotti mengelola situasi ini jelang pertandingan penting melawan Borussia Dortmund di Liga Champions.

3 dari 4 halaman

Laga Bakal Seru dan Sengit

Liga Champions - Real Madrid Vs Dortmund (Bola.com/Adreanus Titus)

Dengan langkah-langkah yang diambil oleh Nuri Sahin dan tantangan yang dihadapi Carlo Ancelotti, pertandingan ini menjanjikan ketegangan dan strategi yang menarik di lapangan.

Borussia Dortmund berusaha untuk menjaga keunggulan mental dan taktis. Sementara Madrid berusaha keras membalikkan keadaan.

Semua mata akan tertuju dalam pertandingan Liga Champions ini, yang tidak hanya penting bagi kedua tim, tetapi juga penuh intrik di balik layar.

Sumber: Madrid Universal

4 dari 4 halaman

Persaingan di Liga Champions

Berita Terkait