Liga Spanyol: Jude Bellingham Mandul di Real Madrid Musim Ini, Carlo Ancelotti Pasang Badan

oleh Rizki Hidayat diperbarui 21 Okt 2024, 22:15 WIB
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, dan gelandang Jude Bellingham. (AFP/Paul Ellis)

Bola.com, Madrid - Jude Bellingham belum mampu mencetak satu gol pun bersama Real Madrid pada musim ini. Meski Bellingham mandul, pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, tetap membela penampilan anak asuhnya tersebut.

Gelandang Timnas Inggris tersebut ditebus Real Madrid dari Borussia Dortmund pada 14 Juni 2023. Manajemen Los Blancos mengucurkan dana hingga 133,9 juta euro termasuk bonus, demi bisa mendapatkan tanda tangan Jude Bellingham.

Advertisement

Dibeli dengan harga selangit, Bellingham tampil moncer bersama Real Madrid. Pada musim perdana berseragam El Real, pemain berusia 21 tahun tersebut berhasil mencetak 23 gol dan 13 assist dari 42 pertandingan diseluruh ajang.

Berkat kontribusi Jude Bellingham, Real Madrid berhasil meraih trofi La Liga dan Liga Champions musim lalu. Penampilan kinclong Bellingham pada musim 2023/2024 tak lepas dari posisinya yang lebih sering membantu serangan, meski berperan sebagai gelandang.

 

2 dari 4 halaman

Masih Mandul

Gelandang Real Madrid asal Inggris Jude Bellingham bertepuk tangan di akhir pertandingan sepak bola liga Spanyol antara Club Atletico de Madrid dan Real Madrid CF di stadion Metropolitano di Madrid pada tanggal 29 September 2024. Pertandingan berakhir imbang 1-1. OSCAR DEL POZO / AFP

Memasuki musim ini, Jude Bellingham masih menjadi andalan di Real Madrid. Namun, sejak kedatangan Kylian Mbappe pada musim panas tahun ini, Bellingham bermain lebih ke dalam pada pos gelandang serang.

Kondisi tersebut membuat pemain bernama lengkap Jude Victor William Bellingham tersebut kesulitan mencetak gol. Dari sembilan pertandingan yang sudah dijalani, Bellingham masih mandul.

Pada laga terakhir kontra Celta Vigo di Abanca Balaidos, Minggu (20/10/2024) dini hari WIB, Jude Bellingham tampak frustrasi untuk mencetak gol. Bahkan, dia sangat marah kepada Vinicius Junior ketika tidak dioper bola.

 

3 dari 4 halaman

Pembelaan Carlo Ancelotti

Jude Bellingham (kanan) bersitegang dengan Alvaro Mourinho saat laga Real Madrid Vs Alaves di Santiago Bernabeu dalam lanjutan Liga Spanyol, Rabu (25/9/2024) dini hari WIB. (JAVIER SORIANO / AFP)

Mandulnya Jude Bellingham tak membuat Carlo Ancelotti terlalu risau. Pelatih asal Spanyol tersebut mengaku tetap puas dan memuji kerja keras Bellingham bersama Real Madrid.

"Kami puas dengan pekerjaannya, saya sangat puas. Dia bekerja sangat keras, dia berkompetisi, berjuang, mengorbankan dirinya. Sebenarnya dia belum mencetak banyak gol seperti tahun lalu, tetapi kejutannya bukan tahun ini, kejutannya adalah tahun lalu," kata Ancelotti.

"Tahun lalu dia mencetak banyak gol, yang tidak diduga siapa pun. Sekarang, ia masih banyak membantu."

"Masalah tahun ini bukanlah minimnya gol Bellingham, kami selalu mencetak gol dan akan selalu mencetak gol, karena kami memiliki banyak bakat di lini depan. Bagi kami, saat ini, pekerjaan yang dia lakukan jauh lebih penting," tambahnya.

Sumber: Football Espana

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Berita Terkait