Klaim Diburu Klub Serie A, Totti Isyaratkan Keluar dari Masa Pensiun di Usia 48 Tahun

oleh Aning Jati diperbarui 22 Okt 2024, 12:30 WIB
Francesco Totti resmi mengakhiri karier sebagai pesepak bola dan memulai petualangan baru sebagai Direktur AS Roma. (AS Roma)

Bola.com, Jakarta - Legenda Serie A, Francesco Totti, yang pensiun pada 2017, mengungkapkan bahwa ia sempat dihubungi oleh beberapa klub untuk kembali bermain.

Francesco Totti, yang telah tampil dalam 786 pertandingan bersama Giallorossi dan dianggap sebagai pemain terbaik dalam sejarah klub tersebut, memenangkan Serie A satu kali, Coppa Italia dua kali, dan ternama berkat kemenangan di Piala Dunia 2006 bersama Italia.

Advertisement

Baru-baru ini, Totti berbicara kepada media dalam sebuah acara yang diselenggarakan oleh Betsson. Ia menyebut bahwa dirinya masih bisa bermain di Serie A, dan bahkan dihubungi oleh beberapa klub untuk keluar dari masa pensiunnya.

"Ada tim-tim Serie A yang menghubungi saya. Saya akui mereka membuat saya berpikir sedikit, sedikit gila. Ini akan sulit, tetapi dalam hidup, Anda tidak pernah mengatakan tidak. Ada pemain yang bermain bertahun-tahun setelah karier mereka berakhir. Itu juga tergantung di mana Anda bermain, dengan segala hormat, tetapi jika saya kembali ke Serie A, saya harus berlatih dengan sangat baik," tutur Totti via La Gazzetta dello Sport.

Setelah 24 tahun, Francesco Totti mengakhiri kariernya dengan 307 gol dan lebih dari 200 kontribusi gol dalam 785 penampilan untuk AS Roma, klub satu-satunya dalam kariernya profesionalnya hingga ia gantung sepatu.

2 dari 2 halaman

Butuh Persiapan Singkat

Kapten AS Roma, Francesco Totti, bersama Daniele De Rossi merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Shakhtar Donetsk pada laga Liga Champions di Stadion Olimpico, Roma, Selasa (12/9/2006). (EPA/Ettore Ferrari)

Di sisi lain, pernyataan itu tentu menjadi klaim yang cukup berani dari seseorang yang sudah pensiun cukup lama dan berusia lebih dari 45 tahun.

Tooti juga menambahkan bahwa jika Lazio memintanya bermain, ia tidak akan mempertimbangkannya sama sekali.

Selain itu, Totti mengungkapkan bahwa ia masih bermain dengan tim lokalnya dan hanya butuh beberapa bulan saja untuk siap kembali beraksi ke sepak bola Serie A.

"Saya akan siap dalam dua bulan," tegasnya.

 

Sumber: GIFN

Berita Terkait