Setelah 370 Hari, Neymar Akhirnya Main Lagi, Bawa Al Hilal Kalahkan Juara Bertahan Liga Champions Asia

oleh Aning Jati diperbarui 22 Okt 2024, 06:37 WIB
Penyerang Hilal asal Brasil #10, Neymar, mengontrol bola selama pertandingan grup B Liga Champions AFC antara tim UEA Al-Ain dan Al-Hilal asal Arab Saudi di Stadion Hazza bin Zayed di al-Ain pada 21 Oktober 2024. (AFP)

Bola.com, Jakarta - Neymar telah memasuki lapangan untuk pertama kalinya sejak mengalami cedera serius tahun lalu. Pemain asal Brasil itu telah absen selama 370 hari sebelum akhirnya kembali beraksi bersama Al Hilal.

Neymar kembali bermain pada Senin malam WIB (21/10/2024) saat Al Hilal jumpa klub Uni Emirat Arab, Al Ain, pada ajang Liga Champions Asia musim ini.

Advertisement

Mantan pemain Barcelona dan PSG itu masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-77. Pelatih Jorge Jesus memasukkan Neymar untuk menggantikan Nasser Al Dawsari.

Opta menulis, "Neymar kembali 370 hari setelah pertandingan terakhirnya, jeda terpanjang antara dua pertandingan dalam karier sang pemain. Telah pulih".

Secara keseluruhan, pemain berusia 32 tahun itu hanya tampil enam kali untuk Al Hilal sejak bergabung tahun lalu. Pemain sayap itu mencetak satu gol dan memberikan dua assist untuk tim Arab Saudi itu.

Al Hilal mengontrak Neymar seharga 90 juta euro pada musim panas 2023.

2 dari 2 halaman

Kalahkan Juara Bertahan Liga Champions Asia

Penyerang Al Hilal asal Brasil, Neymar, nomor punggung 10, melakukan pemanasan sebelum pertandingan grup B Liga Champions AFC antara Al-Ain dari UEA dan Al-Hilal dari Arab Saudi di Stadion Hazza bin Zayed di al-Ain pada 21 Oktober 2024. (Adel AL-NAIMI/AFP)

"Debut" Neymar setelah 370 hari ini berjalan baik. Kendati, rekannya, Ali Albulayhi, menerima kartu merah menit 82 Al Hilal berhasil mengamankan tiga poin berharga dari sang juara bertahan.

Al Hilal menang dengan skor 4-5.

Ini merupakan laga matchday ketiga dari delapan pertandingan Liga Champions Asia musim ini di fase league untuk west region.

Untuk sementara, Al Hilal berada di puncak klasemen dengan poin sempurna, sembilan, hasil dari tiga pertandingan dan berada di zona aman melaju ke babak 16 besar.

Berita Terkait