PSSI Jelang Timnas Indonesia Vs Jepang di SUGBK: Mudah-mudahan Pak Presiden Bisa Nonton dengan Lapangan yang Baik

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 22 Okt 2024, 10:15 WIB
Kondisi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan pada Rabu (05/06/2024) menjelang laga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Bola.com, Jakarta - Sekjen PSSI, Yunus Nusi, memastikan bahwa Timnas Indonesia akan berkandang d Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, untuk melawan Timnas Jepang.

Timnas Indonesia bakal meladeni Jepang dalam matchday kelima Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. pada 15 November 2024.

Advertisement

SUGBK sedang direnovasi sejak pertengahan September 2024 supaya dapat dipakai semaksimal mungkin untuk Timnas Indonesia.

Penyebabnya, lapangan SUGBK, terutama rumput mengalami masalah pada sepanjang tahun ini yang membuat rumput cepat terkelupas, berwarna kekuningan, dan botak di beberapa sisi.

2 dari 3 halaman

Ditonton Presiden?

Para pemain starting XI Timnas Indonesia (dari kiri) Ragnar Oratmangoen, Rafael Struick, Marselino Ferdinan, Rizky Ridho dan Sandy Walsh berbaris menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya jelang dimulainya laga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia menghadapi Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (6/6/2024). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Yunus Nusi berharap lapangan SUGBK bisa optimal ketika dipakai Timnas Indonesia berhadapan dengan Jepang, karena kemungkinan bakal ditonton oleh Presiden RI, Prabowo Subianto.

"Komitmen SUGBK untuk bulan depan, insyaallah di SUGBK. Sudah ada komitmen. Lapangannya bagus, rumputnya juga telah disiapkan," ujar Yunus Nusi.

"Memang itu yang diharapkan. Mudah-mudahan Pak Presiden baru bisa menonton dengan lapangan yang baik," jelas Yunus Nusi.

3 dari 3 halaman

Lapangan Disebut Siap

Yunus Nusi juga telah mengecek lapangan SUGBK. Pria asal Gorontalo itu mengungkapkan bahwa lapangan SUGBK sudah dalam keadaan siap.

"Kami sudah melihat SUGBK, alhamdulillah lapangan sudah siap semua," imbuh Yunus Nusi.

Dalam klasemen sementara Grup C, Jepang masih bercokol di singgasana dengan sepuluh poin dari empat pertandingan. Sementara Timnas Indonesia di berada di peringkat kelima lewat tiga angka.

Berita Terkait