Jelang MU Vs Fenerbache di Liga Europa, Erik Ten Hag Sambut Sosok Jose Mourinho

oleh Hendry Wibowo diperbarui 22 Okt 2024, 13:30 WIB
Manajer MU Erik Ten Hag (kanan) menyapa pelatih Crystal Palace sebelum pertandingan pekan kelima Liga Inggris berlangsung (AP)

Bola.com, Jakarta - Sosok Erik Ten Hag sedang mempersiapkan skuad Manchester United (MU) jelang pertandingan UEFA Europa League melawan Fenerbahce.

The Red Devils akan bertandang ke Ulker Fenerbahce Sukru Saracoglu Stadiumpada pada laga pekan ketiga Liga Europa, Jumat 25/10/2025.

Advertisement

Yang menarik dari laga ini adalah sosok Erik Ten Hag akan beradu strategi dengan mantan pelatih MU, Jose Mourinho yang memang kini jadi pelatih Fenerbache.

Ten Hag mengaku antusias menyambut pertemuan dengan Jose Mourinho ketika MU bertemu Fenerbahce.

Dalam wawancara dengan Football Writers Association, pelatih asal Belanda itu memuji Mourinho atas reputasinya yang luar biasa sebagai manajer pemenang trofi.

"Ini adalah pertandingan besar bagi kami berdua. Saya benar-benar menikmati menghadapi dia dan bertanding melawan timnya," kata Eriik Ten Hag. 

"Dia selalu memiliki tim yang bagus, dia adalah seorang pemenang dan telah memenangkan banyak trofi. Dia adalah contoh bagi banyak manajer, jadi saya akan sangat menikmati bermain melawan dia," tambahnya. 

 

 

 

2 dari 2 halaman

Bukan Laga Mudah

Pelatih anyar Fenerbache, Jose Mourinho. (Yasin AKGUL / AFP)

MU masih mencari kemenangan pertama mereka di kompetisi Europa League setelah hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan FC Twente dan 3-3 melawan FC Porto pada dua laga sebelumnya.

Tentu saja misi mengalahkan Fenerbache tidak akan mudah untuk Erik ten Hag. Pasalnya, Jose Mourinho telah mengantongi kiprah gemilang di Liga Europa bersama Fenerbache.

Klub asal turki ini telah mengoleksi empat poin dari satu kali menang dan satu kali seri. Namun The Red Devils datang ke laga ini dengan modal kemenangan 2-1 atas Brentford di Liga Inggris pekan kemarin.

Kemenangan tersebut mengakhiri lima pertandingan tanpa kemenangan di semua kompetisi. Ten Hag menegaskan bahwa semangat di dalam tim tetap tinggi meskipun mengalami masa sulit, dan dirinya bertekad untuk meraih trofi lagi di akhir musim.

Penulis: Lutfi Galih Pawening

Berita Terkait