4 Pembalap Perebutkan Kursi di Tim Milik Valentino Rossi yang Ditinggalkan Fabio Di Giannantonio pada 2 Balapan Terakhir MotoGP 2024

oleh Hendry Wibowo diperbarui 22 Okt 2024, 17:30 WIB
Momen Andrea Iannone merasakan podium pertama di ajang World Superbike 2024. (X/World Superbike)

Bola.com, Jakarta - Tim VR46 punya pekerjaan rumah untuk mencari pengganti Fabio Di Giannantonio pada dua balapan terakhir MotoGP 2024. 

Fabio Di Gianantonio bakal menjadikan seri MotoGP Thailand di Sirkuit Buriram, akhir pekan ini sebagai balapan terakhirnya musim ini. 

Advertisement

Pembalap asal Italia ini akan menjalani operasi pada bahu dan dipastikan absen pada balapan di Sirkuit Sepang, Malaysia plus seri terakhir di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. 

Kini beberapa nama masuk bursa untuk menggantikan Fabio Di Giannantonio. Karena meski hanya dua seri, kursi di tim VR46 tetap menarik lantaran punya motor kompetitif. 

Artinya siapapun penggantinya, sosok pembalap tersebut punya kans untuk naik podium. Mengutip situs Crash.net, setidaknya ada empat nama yang sedang dipertimbangkan untuk menggantikan Fabio Di Giannantonio. 

 

 

 

 

 

2 dari 3 halaman

4 Nama Masuk Bursa Pengganti

Pembalap penguji Ducati, Michele Pirro pada hari terakhir tes shakedown MotoGP Sepang hari Selasa (07/02/2023). (Twitter/Ducati)

Empat nama yang masuk bursa untuk menggantikan Fabio Di Giannantonio adalah Andrea Iannone, Nicolo Bulega, Michele Pirro dan Danilo Petrucci. 

Dari empat nama di atas, sosok Andrea Iannone tentu menarik. Karena ia baru saja terbebas dari masalah doping. 

Namun meskipun begitu, Iannone bisa langsung kompetitif di ajang World Superbike musim ini. Pembalap asal Italia itu bisa naik podium lima kali dan satu di antaranya adalah kemenangan. 

3 dari 3 halaman

Michele Pirro dan Danilo Petrucci

Danilo Petrucci (AFP)

Sementara Michele Pirro dan Danilo Petrucci merupakan sosok familiar dengan motor Ducati Desmosedici. Pirro bahkan masih berstatus pembalap penguji Ducati. 

Dari sudut pandang ini, Pirro merupakan unggulan terdepan ketimbang tiga kandidat lainnya. Apalagi khusus Bulega, ia belum pernah mencicipi persaingan kelas MotoGP. 

Namun bisa jadi Ducati dan VR46 memberikan kesempatan untuk Bulega. Karena ia merupakan pembalap Ducati terbaik di ajang World Superbike 2024. 

Sangat menarik ditunggu siapa sosok yang akan dipilih untuk mengisi posisi Fabio Di Giannantonio di balapan MotoGP Malaysia dan Valencia. 

Berita Terkait