Bocoran dari Ramadhan Sananta: Ada Tawaran dari Klub Luar Negeri

oleh Hery Kurniawan diperbarui 22 Okt 2024, 14:48 WIB
Selebrasi pemain Timnas Indonesia, Muhammad Ramadhan Sananta setelah mencetak gol ke gawang Brunei Darussalam pada laga putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (12/10/2023) malam WIB. (Bola.com/Abdul Aziz)

Bola.com, Jakarta - Ramadhan Sananta kini tengah tumbuh menjadi striker yang semakin tajam. Penyerang berusia 21 tahun itu terus menjadi andalan di Persis Solo.

Di usianya yang masih tergolong muda, Ramadhan Sananta didorong untuk berani menjalani karier di luar negeri.

Advertisement

Baru-baru ini, Ramadhan Sananta pun mengungkapkan sebenarnya sudah ada klub luar negeri yang tertarik. Sananta menyebut klub itu berasal dari negara yang akan dilawan oleh Timnas Indonesia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026, November nanti.

Namun, ketika ditanya mengenai detail klub itu, Ramadhan Sananta masih enggan memberikan jawaban. Ia meminta hanya meminta doa agar keinginannya bermain di luar negeri terwujud.

"Asia, negara yang akan kita lawan nanti," kata Sananta saat ditemui di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (22/10/2024).

2 dari 4 halaman

Fokus di Persis

Striker Persis Solo, Ramadhan Sananta, saat melakukan selebrasi seusai membantu mencetak gol kemenangan atas Borneo FC dalam duel di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (19/10/2024). (Bola.com/Radifa Arsa)

Ramadhan Sananta masih terikat kontrak di Persis Solo. Laskar Sambernyawa masih berhak menggunakan tenaga eks pemain PSM Makassar itu sampai Mei tahun depan.

Ramadhan Sananta pun merasa ingin fokus terlebih dahulu di Persis Solo sampai kontraknya berakhir. Pemain yang sempat bermain untuk Persikabo 1973 itu ingin tampil maksimal bersama Laskar Sambernyawa.

"Saya fokus ke Persis Solo dulu, ada kontrak sampai Mei," ujar Sananta.

3 dari 4 halaman

Statistik Ramadhan Sananta*

Selebrasi pemain Persis Solo, Ramadhan Sananta setelah mencetak gol pertama timnya ke gawang PSM Makassar pada laga matchday kedua Grup A Piala Presiden 2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (22/7/2024). (Bola.com/Abdul Aziz)

Klub

  • 68 laga
  • 23 gol
  • 4 assist

Timnas Indonesia

  • 10 caps
  • 5 assist

*Hingga 22 Oktober 2024

 

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2024/2025

Berita Terkait