Batal Gabung Newcatle United, Bintang Crystal Palace Berharap Bisa ke Liverpool: Jadi Penerus Virgil van Dijk?

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 22 Okt 2024, 20:45 WIB
Marc Guehi merupakan pemain didikan akademi Chelsea. Namun, pemain berusia 23 tahun tersebut dilepas ke Crystal Palace pada tahun 2021. Kini Guehi bisa dibilang berkembang pesat dalam dua musim terakhir. Dia menjadi andalan di lini pertahanan The Eagles berkat performanya yang konsisten. (AFP/Ben Stansall)

Bola.com, Jakarta - Setelah batal bergabung bersama Newcastle United, bintang Crystal Palace, Marc Guehi, memperlihatkan ketertarikan untuk bergabung bersama klub papan atas Premier League, seperti Liverpool.

Menurut Football Insider, Marc Guehi merasa bisa mendapatkan peluang yang lebih baik ketimbang bergabung bersama Newcastle United, yang sempat mengincarnya pada bursa transfer musim panas 2024, tetapi gagal mencapai kesepakatan.

Advertisement

Kabarnya Marc Guehi sebenarnya bisa mendorong Crystal Palace untuk menerima tawaran dari Newcastle United jika ia benar-benar ingin bergabung bersama klub tersebut.

Namun, sejumlah sumber menyebut Guehi lebih memilih untuk menunggu kesempatan bergabung bersama klub yang berada di empat besar liga dan ia telah menyatakan kepada teman-temannya bahwa Liverpool menjadi tujuan khususnya.

 
 
2 dari 4 halaman

Pengganti Virgil van Dijk

Virgil van Dijk - Bergabung dengan Liverpool pada Januari 2018, van Dijk langsung memberikan kontribusi yang sangat besar bagi lini pertahanan The Reds. Pemain asal Belanda ini menjadi tembok pertahanan yang kokoh Liverpool. (AFP/Olly Greenwood)

Sebagai kapten Crystal Palace, Marc Guehi telah banyak disebut-sebut sebagai pengganti jangka panjang untuk kapten Liverpool, Virgil van Dijk, yang masa depannya di Anfield masih belum jelas.

Virgil van Dijk, yang akan berusia 34 tahun pada 2025, saat ini sedang dalam pembicaraan kontrak, dengan kesekapatan berakhir pada akhir musim 2024/2025.

Saat ini Liverpool sedang memimpin klasemen Premier League setelah mengoleksi 21 poin dari 24 kemungkinan maksimal. Sementara Guehi dan Crystal Palace terjebak di posisi ke-18 dengan tiga poin dan belum merasakan kemenangan di musim ini.

3 dari 4 halaman

Kontrak Masih Lama, tapi Berharap ke Anfield

Selebrasi Bek Crystal Palace, Marc Guehi (kiri) setelah mencetak gol ke gawang Leeds United pada laga Liga Inggris 2022/2023 di Elland Road, Leeds (9/4/2023). Marc Guehi dapat diandalkan Arsenal sebagai pelapis sepadan di sektor bek tengah yang kini ditempati Gabriel Magalhaes dan William Saliba. The Gunners mesti bersaing dengan Manchester United untuk mendapatkan jasa pemain milik Crystal Palace yang baru saja melakoni debut bersama Timnas Inggris tersebut. (AFP/Oli Scarff)

Kontrak Marc Guehi di Selhurst Park akan berakhir pada Juni 2026. Ia selalu tampil dalam delapan pertandingan Premier League yang sudah berjalan pada musim ini, mencetak satu gol dalam 720 menit.

Dengan performa yang terus meningkat, Marc Guehi tampaknya siap untuk mengambil langkah besar dalam kariernya, dan Liverpool bisa menjadi langkah berikutnya yang menarik bagi pemain muda berbakat ini.

Sumber: Football Insider

4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League

Berita Terkait