BRI Liga 1: Pelatih PSIS Ogah Anggap Enteng Madura United, Ungkap Potensi Ancaman dari Sang Juru Kunci

oleh Radifa Arsa diperbarui 22 Okt 2024, 21:45 WIB
Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius saat melawan Dewa United pada laga pekan ke-8 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Senin (14/8/2023). PSIS Semarang menang telak 4-1 atas Dewa United. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Bola.com, Madura - Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius, ogah menganggap enteng Madura United saat berjumpa pada pertandingan pekan ke-8 BRI Liga 1 2024/2025, meski lawannya itu tengah tersungkur di dasar klasemen.

Menurut Gilbert Agius, PSIS Semarang bakal menghadapi perlawanan yang sengit dari Madura United dalam duel di Stadion Gelora Bangkalan, Rabu (23/10/2024) pukul 15.30 WIB.

Advertisement

“Hal terburuk yang bisa kami lakukan adalah berpikir bahwa pertandingan besok akan menjadi laga yang mudah. Padahal, tidak ada laga yang mudah di kompetisi ini,” kata Gilbert Agius, Selasa (22/10/2024).

“Kami sudah melihat tayangan pertandingan terakhir yang dijalani Madura United. Saya pikir, mereka berhak mendapatkan poin yang lebih banyak di klasemen saat ini,” imbuhnya.

 

2 dari 5 halaman

Jangan Remehkan Lawan

Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius memberikan arahan kepada anak asuhnya saat melawan Dewa United pada laga pekan ke-8 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Senin (14/8/2023). PSIS Semarang menang telak 4-1 atas Dewa United. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Juru taktik asal Malta itu mengatakan, anak asuhnya harus kembali bersiap menghadapi laga yang sulit pada pekan ke-9. Oleh karena itu, PSIS Semarang butuh kerja keras agar bisa membawa pulang poin dari kandang lawan.

Menurut Gilbert, Madura United juga bukan lawan yang patut diremehkan meski saat ini berada di dasar klasemen sementara BRI Liga 1 2024/2025 dengan koleksi tiga poin dari delapan pertandingan.

“Kami selalu bersiap untuk mendapatkan tiga poin dalam setiap pertandingan melawan siapa pun. Saya juga tidak pernah melihat posisi lawan di tangga klasemen,” ujar pelatih berusia 50 tahun itu.

 

3 dari 5 halaman

Jadi Laga Sulit

BRI Liga 1 - Madura United Vs PSIS Semarang (Bola.com/Adreanus Titus)

Gilbert berharap, PSIS Semarang bisa tetap berhati-hati untuk menghadapi laga kali ini. Tim Mahesa Jenar diminta tak menganggap enteng lawan. Dari segi permainan, sebetulnya tuan rumah cukup menjanjikan.

“Karena, pada beberapa pertandingan, Madura United memiliki performa yang bagus, tetapi akhirnya gagal mendapatkan tiga poin. Ya, jadi ini bakal menjadi laga yang berat bagi kami,” ucap Gilbert Agius.

Sebelum pertemuan ini, Madura United memang belum bisa meraih kemenangan. Mereka tercatat mengukir tiga kali imbang dan lima kekalahan. Situasi inilah yang menyeret mereka ke posisi juru kunci.

 

4 dari 5 halaman

Situasi Sulit

Sementara itu, gelandang asing PSIS Semarang, Boubakary Diarra, juga menyadari jika timnya juga dalam posisi yang tertekan. Mereka sudah melewati lima pertandingan tanpa meraih kemenangan.

Oleh karena itu, pemain asal Prancis ini berharap rekan-rekannya bisa memberikan penampilan terbaiknya. Butuh kerja ekstra keras untuk bisa membawa pulang poin dari kandang lawan.

“Kami berada dalam situasi yang sulit saat ini. Besok kami harus memberikan seluruh kemampuan terbaik yang kami miliki untuk bisa mendapatkan poin pada pertandingan ini,” ujar Diarra.

5 dari 5 halaman

Saksikan Persaingan Musim Ini:

Berita Terkait