Ramadhan Sananta Dapat Tawaran dari Klub Luar Negeri, Manajer Persis Solo Singgung Kontrak Sang Pemain

oleh Rizki Hidayat diperbarui 23 Okt 2024, 05:00 WIB
Striker Persis Solo, Ramadhan Sananta, saat melakukan selebrasi seusai membantu mencetak gol kemenangan atas Borneo FC dalam duel di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (19/10/2024). (Bola.com/Radifa Arsa)

Bola.com, Solo - Persis Solo memberikan respons soal tawaran klub luar negeri yang mulai menggoda satu di antara pemain andalannya, Ramadhan Sananta. Saat ini, striker berusia 21 tahun tersebut masih terikat kontrak di Persis sampai akhir musim BRI Liga 1 2024/2025.

Kabar soal tawaran klub luar negeri ini disampaikan langsung Ramadhan Sananta. Dia bilang, sudah ada klub yang berminat untuk merekrutnya dari Persis Solo. Namun, sang pemain tak menyebut secara spesifik soal klub mana yang dimaksud.

Advertisement

Menanggapi kabar tersebut, manajer Persis Solo, Chairul Basalamah, menegaskan Ramadhan Sananta masih terikat kontrak dengan Laskar Sambernyawa. Chairul juga mengaku belum menerima surat berisi penawaran untuk pemain berusia 21 tahun tersebut.

“Untuk Ramadhan Sananta, sampai hari ini dia masih terikat kontrak dengan Persis Solo. Dan, tidak ada tawaran yang masuk ke manajemen dari klub mana pun,” kata Chairul Basalamah saat dihubungi Bola.com, Selasa (22/10/2024).

 

2 dari 5 halaman

Belum Ada Pembicaraan

Selebrasi pemain Timnas Indonesia, Muhammad Ramadhan Sananta setelah mencetak gol ke gawang Brunei Darussalam pada laga putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (12/10/2023) malam WIB. (Bola.com/Abdul Aziz)

Saat direkrut Persis Solo dari PSM Makassar pada medio Juli 2023, penyerang kelahiran 27 November 2002 itu mendapatkan kontrak berdurasi dua musim. Kontrak Ramadhan Sananta masih berlangsung hingga akhir Mei 2025.

Chairul Basalamah mengatakan, tidak ada pembicaraan yang mengarah pada tawaran semacam ini saat dirinya berinteraksi dengan Sananta. Dia malah baru mengetahui kabar tersebut saat dikonfirmasi Bola.com.

“Saat saya bertemu dengan Sananta, ya tidak ada pembicaraan apa-apa mengenai tawaran dari klub lain. Jadi, saya malah enggak tahu kalau ada kabar seperti itu,” ujar lelaki yang akrab disapa Abud tersebut.

 

3 dari 5 halaman

Masih Pemain Persis

Ramadhan Sananta tidal melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang mantan klubnya, PSM Makassar pada lanjutan pertandingan kedua group A Piala Presiden 2024 antara Persis Solo melawan PSM Makassar pada Senin (21/7/2024). (Bola.com/Abdul Aziz)

Yang jelas, Abud menegaskan status Sananta yang masih terikat kontrak dengan Laskar Sambernyawa. Selain itu, dia juga menyebut striker Timnas Indonesia itu masih menjadi bagian dari rencana Persis.

Soal rencana melepas kepergian Ramadhan Sananta saat kontraknya habis pada akhir BRI Liga 1 musim ini, Abud juga belum bisa memastikan karena belum mendapatkan surat penawaran secara resmi.

“Yang pasti, Sananta masih menjadi bagian dari Persis Solo dan masih menjadi bagian dari rencana kami. Jadi, kami belum bisa menanggapi apa-apa soal munculnya kabar ini. Karena, sampai saat ini kami belum menerima tawaran resmi ataupun surat yang masuk,” ucap Abud.

 

4 dari 5 halaman

Pengakuan Ramadhan Sananta

Pemain Persis Solo, Ramadhan Sananta (kiri) menguasai bola dibayangi pemain Persija Jakarta, Riko Simanjuntak pada laga perebutan peringkat ketiga Piala Presiden 2024 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (3/8/2024). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Ramadhan Sananta memang sempat menyebut adanya tawaran yang mulai datang dari klub luar negeri. Dia hanya menyebut jika klub yang dimaksud berasal dari negara yang akan dilawan Timnas Indonesia, pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026, November nanti.

Namun, ketika dicecar mengenai detail klub yang dimaksud, Sananta masih enggan memberikan jawaban. Eks pemain PSM Makassar itu hanya meminta doa agar keinginannya bermain di luar negeri bisa terwujud.

"Asia, negara yang akan kita lawan nanti. Saya fokus ke Persis Solo dulu, karena ada kontrak sampai Mei," kata Sananta saat ditemui di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (22/10/2024).

 

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Berita Terkait