4 Pemain Kunci Timnas Indonesia U-17 Vs Kuwait: Lini Belakang 100 Persen Fokus

oleh Hery Kurniawan diperbarui 23 Okt 2024, 10:45 WIB
Timnas Indonesia - 4 Pemain Kunci Indonesia U-17 (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Kuwait City - Timnas Indonesia U-17 akan memulai petualangan di Kualifikasi Piala Asia U-17 2025. Skuad asuhan Nova Arianto tersebut tergabung di Grup G pada ajang itu.

Timnas Indonesia U-17 akan menghadapi sang tuan rumah, Timnas Kuwait U-17 di Abdullah Alkhalifa Alsabah Stadium, Mishref, Rabu (23/10/2024) malam WIB.

Advertisement

Pertandingan pertama selalu krusial bagi setiap tim. Termasuk untuk Timnas Indonesia U-17 yang tidak terlalu diuntungkan karena harus menjalani laga pertama melawan sang tuan rumah. 

Kemenangan atas Timnas Kuwait U-17 akan menjadi modal yang sangat bagus bagi Timnas Indonesia U-17. Terutama dalam upaya mereka melaju ke putaran final.

Ada empat pemain Timnas Indonesia U-17 yang bisa menjadi kunci untuk mengalahkan Timnas Kuwait U-17. Siapa saja mereka? Berikut ini ulasannya.

2 dari 5 halaman

I Putu Panji

Kapten Timnas Indonesia U-16, Putu Panji berduel dengan pemain Laos pada laga matchday ketiga Grup A Piala AFF U-16 2024 di Stadion Manahan, Solo. (Bola.com/Radifa Arsa)

Kualitas pemain satu ini sudah teruji. Penampilan I Putu Panji sangat apik di Piala AFF U-16 2024.

I Putu Panji adalah kapten Timnas Indonesia U-16 saat itu. Status kapten pun kembali melekat pada Panji di Timnas Indonesia U-17.

Putu Panji memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat. Hal itu sangat diperlukan untuk meredam serangan para pemain Kuwait dalam laga nanti.

3 dari 5 halaman

Fabio Azkairwan

Bek Timnas Indonesia U-16, Fabio Azka Irawan melakukan lemparan ke dalam yang berujung gol pertama ke gawang Singapura yang dicetak Muhammad Mierza pada laga matchday pertama Grup A Piala AFF U-16 2024 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (21/6/2024). (Bola.com/Radifa Arsa)

Ada sebuah ciri khas yang belakangan melekat dengan sepak bola Indonesia. Yakni adanya pemain yang bisa melakukan lemparan ke dalam dengan keras dan jauh.

Pratama Arhan, Alfeandra Dewangga, Frendi Saputra, Robi Darwis sudah membuktikan kemampuan itu.

Di Timnas Indonesia U-17 ada sosok Fabio Azkairwan yang juga bisa melakukan lemparan ke dalam dengan kencang dan jauh.

4 dari 5 halaman

Mathew Baker

Pemain Timnas Indonesia U-16, Mathew Ryan Baker, menggiring bola saat melawan Laos dalam laga terakhir Grup A Piala AFF U-16 2024 di Stadion Manahan Solo, Kamis, (27/6/2024). (Bola.com/Radifa Arsa)

Pemain satu ini sempat membuat heboh. Sebab, nama Mathew Baker sempat ada dalam daftar skuad Timnas Australia U-17.

Namun, setelah melakukan diskusi dengan PSSI, Mathew Baker kemudian lebih memilih membela Indonesia.

Mathew memang memiliki garis keturunan Indonesia dan Australia. Darah Indonesia Baker berasal dari sang ibu.

5 dari 5 halaman

Nur Ichsan

Kiper Timnas Indonesia U-16, Muhammad Nur Ichsan. (Bola.com/Ana Dewi)

Nur Ichsan adalah palang pintu terakhir pertahanan Timnas Indonesia U-17. Ichsan tampil teruji di posisi penjaga gawang.

Penampilan Nur Ichsan cukup apik di Piala AFF U-16 2024. Kiper muda milik Asiana ini melakukan banyak penyelamatan hebat,

Hal itu diperlukan oleh Timnas Indonesia U-17 saat menghadapi Kuwait. Diperkirakan Garuda Asia akan lebih banyak tertekan dalam laga nanti.

Berita Terkait