3 Fakta Menarik Saat Real Madrid Comeback dari Ketinggalan 0-2 Jadi Menang 5-2 dari Dortmund di Liga Champions: Cuma 105 Detik!

oleh Hendry Wibowo diperbarui 23 Okt 2024, 06:39 WIB
Penyerang Inggris Borussia Dortmund Amie Bynoe-Gittens (kanan) dan bek Real Madrid asal Spanyol Lucas Vazquez berebut bola selama pertandingan sepak bola hari ke-3 fase liga Liga Champions UEFA antara Real Madrid CF dan Borussia Dortmund di stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada 22 Oktober 2024.Pierre-Philippe MARCOU / AFP

Bola.com, Jakarta - Real Madrid sekali lagi membuktikan sebagai tim dengan mentalitas juara. Terbaru mereka memperlihatkannya ketika menjamu Borussia Dortmund pada matchday ke-3 League Phase Liga Champions 2024/2025, Rabu (23/10) dini hari WIB.

Main di Bernabeu, Real Madrid tertinggal 0-2 pada babak pertama, namun anak asuh Carlo Ancelotti mengamuk di babak kedua. 

Advertisement

Bayangkan saja, lima gol dicetak Real Madrid untuk membungkus tiga poin. Vinicius mencetak tiga gol. Sedangkan, Lucas Vazquez dan Antonio Rudiger menyumbang satu gol.

Pada artikel ini, Bola.com mengumpulkan tiga fakta menarik dari kemenangan Real Madrid atas Dortmund. Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya. 

2 dari 3 halaman

3 Fakta Menarik Kemenangan Real Madrid

Bek Real Madrid asal Spanyol Lucas Vazquez (kiri) merayakan gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola hari ke-3 fase liga Liga Champions UEFA antara Real Madrid CF dan Borussia Dortmund di stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada 22 Oktober 2024.Thomas COEX / AFP

1. Real Madrid berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 dari ketertinggalan 0-2 dalam tempo hanya 105 detik saja! Antonio Rudiger mencetak gol pertama bagi Los Blancos pada menit ke-59:17 sebelum Vinicius Junior menyamakan kedudukan pada menit ke-61:02.

2. Kylian Mbappe telah terlibat dalam enam gol dari sembilan pertandingan melawan Borussia Dortmund di Liga Champions (4 gol, 2 asis). Dia memberikan kontribusi gol ke gawang klub asal Jerman itu untuk ketiga klub yang pernah dibelanya di kompetisi ini (Monaco, Paris Saint-Germain, dan Real Madrid). Hanya saat melawan Club Brugge (8- 5 gol, 3 asis), pemain asal Prancis ini terlibat dalam lebih banyak gol di kompetisi ini daripada saat melawan Dortmund.

3. Antonio Rudiger kini telah mencetak dua gol dalam tiga penampilan terakhirnya di Liga Champions, sama banyaknya dengan yang ia lakukan dalam 56 pertandingan pertamanya di kompetisi ini.

3 dari 3 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Berita Terkait