Apa yang Terjadi dengan Federico Chiesa? Lagi-Lagi Tak Masuk Skuad Liverpool

oleh Aning Jati diperbarui 23 Okt 2024, 13:00 WIB
Pemain anyar Liverpool, Federico Chiesa, dalam laga debutnya ketika The Reds menghadapi Bournemouth di Anfield pada laga pekan kelima Premier League 2024/2025, Sabtu (21/9/2024). (Paul ELLIS / AFP)

Bola.com, Jakarta - Federico Chiesa masih bergulat dengan cedera di Liverpool dan diperkirakan tidak akan terlibat dalam pertandingan Liga Champions melawan RB Leipzig, Kamis dini hari WIB (24/10/2024).

Penyerang Italia tersebut mengalami cedera yang berkepanjangan di Liverpool dan baru tampil dalam tiga pertandingan di semua kompetisi musim ini, hanya bermain selama total 78 menit di lapangan.

Advertisement

Seperti dilaporkan oleh jurnalis David Lynch, Chiesa tidak terlihat berlatih bersama tim pada hari Selasa waktu setempat, yang menandakan kemungkinan besar ia akan absen dalam pertandingan tandang Liverpool di Liga Champions besok melawan RB Leipzig.

2 dari 2 halaman

Masih Cedera?

Dalam satu dekade terakhir, Liverpool telah mendatangkan 5 pemain dari klub Serie A Liga Italia, termasuk yang terbaru pada awal musim 2024/2025, yaitu pembelian Federico Chiesa dari Juventus. Berikut daftar lengkap 5 rekrutan Liverpool dari klub Serie A Liga Italia dalam satu dekade terakhir. (liverpoolfc.com)

Chiesa absen dalam tiga pertandingan terakhir Liverpool akibat cedera yang tidak disebutkan secara spesifik. Ia seharusnya kembali bermain akhir pekan lalu dalam laga melawan Chelsea, tetapi ia tidak termasuk skuad The Reds.

Chiesa menjalani debutnya bersama Liverpool pada September lalu ketika Liverpool menang 3-1 atas Milan di San Siro dalam pertandingan Liga Champions.

Beberapa hari kemudian, Chiesa memberikan assist pertamanya untuk klub raksasa Premier League tersebut dalam satu-satunya pertandingan sebagai starter melawan West Ham di Carabao Cup. Dalam pertandingan itu, Chiesa dimainkan sebagai sayap kanan.

Menurut laporan Sofascore, Chiesa belum mencatatkan dribel sukses di Liverpool musim ini.

Mantan pemain sayap Juventus ini telah menandatangani kontrak di Anfield hingga Juni 2028.

 

Sumber: Football Italia

Berita Terkait