Ambisi Besar Ramadhan Sananta untuk Kembali ke Timnas Indonesia

oleh Hery Kurniawan diperbarui 23 Okt 2024, 11:45 WIB
Pemain Timnas Indonesia, M. Ramadhan Sananta (kiri) berusaha melewati pemain Timnas Curacao saat laga FIFA Match Day antara Timnas Indonesia melawan Timnas Curacao di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (27/09/2022). (Bola.com/Muhammad Iqbal Ichsan)

Bola.com, Jakarta - Striker Persis Solo, Ramadhan Sananta, belakangan tersingkir dari Timnas Indonesia. Pelatih Skuad Garuda, Shin Tae-yong memberikan kesempatan kepada pemain lain. 

Belakangan ini Shin Tae-yong lebih suka memanggil pemain lain, seperti Hokky Caraka dan Malik Risaldi, yang diberi kesempatan membela Timnas Indonesia. 

Advertisement

Ramadhan Sananta tidak risau dengan kondisi itu. Striker berusia 21 tahun itu bahkan berambisi untuk bisa segera kembali ke Timnas Indonesia. 

Namun, Ramadhan Sananta tak mau memaksakan diri. Ia hanya ingin fokus tampil apik di BRI Liga 1 bersama Persis Solo. 

"Ya mungkin saya ingin fokus dulu di liga," kata Sananta.

2 dari 4 halaman

Jaminan

Ramadhan Sananta tidal melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang mantan klubnya, PSM Makassar pada lanjutan pertandingan kedua group A Piala Presiden 2024 antara Persis Solo melawan PSM Makassar pada Senin (21/7/2024). (Bola.com/Abdul Aziz)

Ramadhan Sananta memilih fokus tampil apik bersama Persis Solo. Sebab, hal itu bisa menjadi jaminan baginya untuk bisa kembali ke Timnas Indonesia. 

Jika tampil apik di klub, Shin Tae-yong pasti mempertimbangkan Ramadhan Sananta untuk kembali menjadi bagian dari Timnas Indonesia. 

"Kalau di liga bagus, coach Shin bisa manggil saya kembali untuk memberikan kesempatan main di Timnas," ujarnya. 

3 dari 4 halaman

Berikan yang Terbaik

Penyerang Persis Solo, Ramadhan Sananta (tengah), saat berusaha menembak bola di hadapan bek PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga, pada duel Derbi Jawa Tengah di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (17/8/2024). (Bola.com/Radifa Arsa)   

Ramadhan Sananta pun berjanji akan memberikan penampilan terbaik jika mendapatkan kesempatan kembali ke Timnas Indonesia. 

"Dan saya bisa berikan yang terbaik untuk Timnas," tegas Ramadhan Sananta.

Ramadhan Sananta kini sudah memiliki 10 caps di Timnas Indonesia. Eks pemain PSM Makassar itu sudah mencetak lima gol untuk Skuad Garuda. 

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2024/2025

Berita Terkait