Arne Slot Sebut Chelsea Terlalu Diremehkan oleh Orang Inggris

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 23 Okt 2024, 18:30 WIB
Moises Caicedo (tengah) mencoba memepertahankan bola dari rebutan Curtis Jones saat Liverpool bertanding melawan Chelsea di pekan ke delapan Premier League 2024/2025 di Anfield, Minggu (20/10/2024) malam WIB. (Jon Super/AP)

Bola.com, Jakarta - Manajer Liverpool, Arne Slot, menyebut Chelsea terlalu diremehkan oleh publik Inggris.

Slot ingin timnya mempertahankan rasa kemenangan selama mungkin. The Reds akan menghadapi RB Leipzig di Liga Champions pada Rabu malam.

Advertisement

Slot lalu membicarakan Chelsea di sela-sela persiapan. Slot memperkirakan akan menghadapi ujian berat, tetapi yakin dengan peluang timnya saat berbicara kepada wartawan dan berkata:

“Saya tidak pernah berpikir kalah dalam pertandingan adalah ide yang bagus. Kami melihat pertandingan demi pertandingan dan kami mencoba menurunkan tim terbaik untuk besok, untuk kompetisi yang kami hadapi di Leipzig, yang bermain sangat baik di Bundesliga.

“Mereka mengalami kesulitan bermain melawan dua tim yang sangat tangguh di Liga Champions, itulah hal yang sulit dari format ini. Jadwal pertandingannya ketat dan itulah yang kami suka, itulah yang kami inginkan. Kami harus menghadapinya dan kami ingin menghadapinya," katanya.

2 dari 3 halaman

Bahas Chelsea

Arne Slot (kanan) memberikan apresiasi kepada Virgil van Dijk usai Liverpool membungkam Chelsea di pertandingan pekan ke delapan Premier League 2024/2025 di Anfield, Minggu (20/10/2024) malam WIB. (Paul Ellis/AFP)

Mengenai hal-hal yang dapat terus ditingkatkan oleh timnya, Slot justru membahas Chelsea.

“Anda tidak dapat meminta lebih banyak lagi dalam hal hasil, tetapi dalam hal apa yang kami inginkan, selalu ada ruang untuk perbaikan. Saya tidak berpikir kami mengungguli Chelsea, kami jelas tidak melakukannya. Saya pikir mereka lebih dominan daripada kami saat menguasai bola, jadi dalam dunia yang ideal saya akan melihat kami mendominasi permainan secara keseluruhan, seperti yang kami lakukan pada banyak pertandingan lainnya.

“ aya berharap di masa mendatang, mudah-mudahan dalam waktu dekat, kami memainkan pertandingan yang sulit seperti pertandingan melawan Milan atau United, bahwa kami lebih dominan daripada saat melawan Chelsea. Itu mungkin menunjukkan banyak hal tentang Chelsea juga," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Pujian untuk Chelsea

“Saya sudah mengatakannya sebelum pertandingan. Banyak orang di Inggris pada awal musim sedikit mengolok-olok tentang mereka yang menginvestasikan begitu banyak uang dan tentang semua pemain yang tidak ada dalam skuad," lanjut Slot.

"Tetapi menurut saya dalam satu atau dua tahun terakhir mereka telah melakukannya dengan sangat baik dengan mendatangkan begitu banyak pemain berbakat dan sekarang memiliki skuad yang kuat dengan manajer yang baik sehingga mereka akan berada di sana dalam beberapa tahun mendatang. Itu pendapatku, jadi mari kita lihat apakah aku benar.”

Berita Terkait