Liga Inggris: MU Diam-diam Pantau 2 Pemain Serie A, Diboyong Tahun Depan

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 23 Okt 2024, 21:00 WIB
Pemain Napoli, Khvicha Kvaratskhelia merayakan gol pada laga lanjutan Liga Italia 2022/2023 melawan Monza di Diego-Maradona Stadium, 21 Augustus 2022. Kvaratskhelia menjadi salah satu mesin gol sekaligus mesin assist Il Partenopei. Pria berkebangsaan Georgoria tersebut sejauh ini telah mencetak 12 gol dan 12 assist dalam 24 pertandingan di liga. (AFP/Alberto Pizzoli)

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) dikabarkan mengirimkan pencari bakat ke pertandingan Liga Italia antara Napoli melawan Empoli, Minggu (20/10/2024). Setan Merah disebut-sebut kepincut dengan striker Khvicha Kvaratskhelia dan bek tengah Alessandro Buongiorno.

Kvaratskhelia santer dikaitkan dengan kepindahan ke Paris Saint-Germain sepanjang musim panas 2024. Namun, ia memilih bertahan di Napoli dan telah mencetak empat gol serta mencatatkan dua assist dalam 10 penampilan musim ini.

Advertisement

Kvaratskhelia banyak disebut-sebut sebagai salah satu penyerang terbaik di Eropa. Dia menjadi bintang andalan Georgia di Euro 2024.

Di Napoli, pemain berusia 23 tahun tersebut sudah bermain dalam 98 pertandingan, mengoleksi 29 gol dan mencatatkan 28 assist. 

 

2 dari 4 halaman

Rencana Transfer

Pemain Italia, Alessandro Buongiorno. (AFP/Alberto Pizzolli)

Sementara itu, Buongiorno, sementara itu, pindah ke Napoli dari Torino pada musim panas 2024. Bek tengah Napoli tersebut tampil bagus musim ini, mencetak satu gol dalam delapan penampilan di semua kompetisi.

Menurut Tuttomercatoweb, seperti dikutip Sportbible, Rabu (23/10/2024), Manchester United memantau  pertandingan Napoli melawan Empoli untuk menyaksikan aksi kedua pemain tersebut. 

Setan Merah mempertimbangkan merekrut kedua pemain pada bursa transfer musim panas 2025.

 

3 dari 4 halaman

Belum Ada Pembicaraan Kontrak dengan Christian Eriksen

Gelandang Manchester United (MU) Christian Eriksen. (Oli SCARFF / AFP)

Sementara itu, Manchester United belum bergerak membuka pembicaraan kontrak baru dengan Christian Eriksen.

Pemain Denmark itu tampil luar biasa untuk United dalam beberapa pertandingan terakhir, tetapi kontraknya akan berakhir pada akhir musim.

Pakar transfer Fabrizio Romano melaporkan tidak ada pergerakan dari manajemen tentang pembukaan pembicaraan mengenai kesepakatan baru.

Eriksen telah menyatakan bahwa ia dan keluarganya telah menetap di Manchester dan lebih memilih tidak pindah.

Bagi manajer MU, Erik ten Hag, ia tidak merahasiakan betapa senangnya ia dengan penampilan pemain veteran itu sejak awal musim. 

Eriksen tidak senang karena diberi jam bermain yang minim oleh Erik Ten Hag pada musim 2023/2024. Ia juga menuturkan jarang bermain karena kalah bersaing dengan Kobbie Mainoo di tim utama Manchester United.

"Saya ingin bermain sebanyak mungkin. Namun Ten Hag bilang bahwa Kobbie Mainoo saat ini bermain dengan baik, dan gelandang lainnya juga lagi tampil baik, maka ada kompetisi yang sengit untuk posisi starter," sambung Eriksen.

Sumber: Sportbible 

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Berita Terkait