Lion City Tak Takut Menantang Persib di Bandung, Sudah Tak Ada Liga Jadi Fokus

oleh Erwin Snaz diperbarui 24 Okt 2024, 05:15 WIB
Pelatih Lion City Sailors, Aleksandar Rankovic. (Bola.com/Erwin Snaz)

Bola.com, Bandung - Pelatih Lion City Sailors, Aleksandar Rankovic merasa tertantang menghadapi Persib Bandung dalam laga lanjutan Grup F AFC Champions League 2 (ACL 2) yang akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (24/10/2024) malam.

Apalagi menurutnya lawan yang akan dihadapi Lion City Sailors merupakan tim Persib, salah satu klub terbaik yang ada di Indonesia.

Advertisement

“Jadi kami senang menatap tantangan ini, setelah menuntaskan liga karena tak ada lagi laga yang dimainkan di kompetisi maka kami benar-benar fokus ke laga di liga Champions ini. Kami tidak sabar untuk memulainya,” ujar Aleksandar Rankovic di Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (23/10/2024) malam.

2 dari 4 halaman

Sudah Matang

Pelatih asal Serbia ini memastikan tidak akan mengubah taktik untuk menghadapi tim besutan Bojan Hodak tersebut, walaupun Persib sudah dipastikan akan mengantisipasi permainan Lion City, terutama gol-gol yang tercipta di luar kotak penalti.

“Untuk taktik itu adalah hal yang tidak bisa diprediksi, jika memang perlu mencetak gol dari luar kotak penalti maka kami mencetak gol dari luar kotak penalti, itu juga bagus,” tegas Aleksandar Rankovic 

“Jika mereka melihat gol kami di Liga Champions, mungkin dia benar,” lanjut Rankovic.  akan menjadi laga yang kompetitif,” ujar Song In-Yong sambil mengakhiri.

3 dari 4 halaman

Banyak Penalti

Namun, selama mengarungi Liga Singapura, pasukannya banyak mencetak gol di dalam kotak penalti. Walaupun disadari Rankovic bahwa ACL 2 merupakan kompetisi yang berbeda.

“Jadi pendekatan kami tetap sama di pertandingan dalam dua - tiga bulan terakhir. Jadi mencetak gol di dalam atau luar kotak penalti itu, tidak ada banyak perbedaan,” imbuh Rankovic.

4 dari 4 halaman

Komentar Song Ui-yong

Sementara itu, salah satu pemain Lion City Sailors, Song Ui-yong mengaku duel lawan Persib nanti akan berjalan kompetitif sebab Persib merupakan salah satu tim bagus yang ada di Indonesia.

“Saya sangat menantikan pertandingan ini dan saya tahu Persib Bandung adalah salah satu tim terbaik di Indonesia seperti yang coach sampaikan,” tutur Song Ui-yong.

“Jadi ini akan menjadi laga yang kompetitif dan kami sudah melakukan persiapan dengan sangat baik,” tambah Song Ui-yong.

Song in-yong sendiri cukup tahu dengan atmosfer selak bola Indonesia sebab pernah menjadi bagian dari Persebaya Surabaya.

“Saya merasa ini sangat familiar karena ketika saya datang ke Indonesia lagi, saya punya kenangan. Dan ketika saya bermain untuk Persebaya musim lalu, saya juga pernah bermain lawan Persib di Surabaya,” kata Song In-Yong.

“Jadi saya tahu cara pernainan dari Persib. Saya tahu kualitas dan pelatih mereka, karena itu pertemuan ini

Berita Terkait