BRI Liga 1: Gol Dianulir dan Gagal Bekuk PSM, Pemain Persebaya Persebaya Lesu, Ruang Ganti Sarat Kekecewaan

oleh Aditya Wany diperbarui 23 Okt 2024, 23:13 WIB
Aksi pemain PSM Makassar, Akbar Tanjung (kiri), dan pemain Persebaya Surabaya, Bruno Moreira, pada lanjutan BRI Liga 1 2024/2025, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (23/10/2024). (Bola.com/Aditya Wany)

Bola.com, Surabaya - Striker Persebaya Surabaya, Flavio Silva, langsung berlari ke pinggir lapangan begitu sukses menceploskan bola ke gawang PSM Makassar di menit ke-86. Ia merayakan gol kemenangan bersama para suporter yang ada di tribune utara.

Gol itu seharusnya membuat Persebaya Surabaya menang 2-1. Sayangnya, setelah selebrasi yang begitu heboh, gol itu dianulir. Flavio Silva dianggap dalam posisi offside dalam laga pekan kesembilan BRI Liga 1 2024/2025 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (23/10/2024) malam.

Advertisement

Wasit Candra juga tidak melakukan pengecekan VAR secara langsung, tapi tetap memutuskan offside. Tayangan ulang menunjukkan Flavio memang dalam posisi offside saat menerima bola umpan Framcisco Rivera.

"Gol Flavio memang offside, saya sudah memeriksanya. Kami ingin fokus di babak pertama, dan babak kedua lebih baik. Tapi hasilnya seperti ini," ucap Paul Munster, pelatih Persebaya.

Skor 1-1 membuat kedua tim harus berbagi angka. PSM mampu unggul dulu berkat gol Yuran Fernandes di menit ke-16. Persebaya Surabaya kemudian mencetak gol balasan lewat tendangan bebas yang dieksekusi oleh Mohammed Rashid di injury time babak pertama.

 

2 dari 4 halaman

Butuh Waktu untuk Bangkit

Winger Persebaya Surabaya, Kasim Botan mendapatkan penjagaan ketat dari pemain PSM Makassar, Victor Dethan dalam laga BRI Liga 1 2024/2025 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (23/10/2024). (Bola.com/Aditya Wany)

Hasil seri ini membuat seluruh pihak di Persebaya kecewa. Maklum saja, pekan lalu mereka sudah kalah 0-2 dari Persib Bandung (18/10/2024). Persebaya kini dalam periode sulit meraih poin penuh.

Gol Flavio yang dianulir langsung mengubah suasana stadion. Para pemain Persebaya tertunduk lesu. Mereka masih sulit menambah produktivitas dengan hanya mencetak delapan gol dalam sembilan laga.

"Saya sangat kecewa di ruang ganti sana. Tidak ada kata lain lagi. Kami butuh waktu bangkit di pertandingan berikutnya," kata Ardi Idrus, bek Persebaya.

 

3 dari 4 halaman

Posisi Puncak Terancam

BRI Liga 1 - Persebaya Surabaya Vs PSM Makassar (Bola.com/Adreanus Titus)

Secara keseluruhan, duel ini menunjukkan pertandingan yang menarik. Kedua tim mampu saling menyerang. PSM yang tampil tanpa kekuatan penuh justru memberi kejutan dengan berhasil mengimbangi permainan Persebaya.

Untuk sementara, Persebaya ada di puncak klasemen sementara dengan 18 poin dalam sembilan laga. Namun, mereka terancam terkudeta mengingat tim-tim di bawahnya masih belum memainkan pekan ke sembilan.

 

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Berita Terkait