Cetak Gol Kemenangan Liverpool atas Leipzig, Nunez Merendah: Bukan Saya, Itu Milik Mo

oleh Aning Jati diperbarui 24 Okt 2024, 08:03 WIB
Striker Liverpool asal Uruguay #09, Darwin Nunez, mencetak gol pertama timnya saat pertandingan Liga Champions UEFA antara RB Leipzig dan Liverpool FC di Leipzig, Jerman timur, Kamis dini hari WIB (24/10/2024). (Ronny HARTMANN/AFP)

Bola.com, Jakarta - Darwin Nunez kembali memenangkan hati para penggemar Liverpool dengan sikap tidak mementingkan diri sendiri dalam kemenangan 1-0 The Reds atas RB Leipzig di laga matchday ketiga Liga Champions di Red Bull Arena Leipzig, Kamis dini hari WIB (24/10/2024).

Setelah mencetak satu-satunya gol Liverpool dalam pertandingan ini—tap-in jarak dekat dari umpan sundulan Mohamed Salah—Nunez menerima ucapan selamat dari kapten Virgil van Dijk.

Advertisement

Namun, alih-alih menerima pujian tersebut, Nunez dengan rendah hati menunjuk ke arah Salah dan mengatakan bahwa penghargaan sebenarnya harus diberikan kepada rekannya itu, seraya berkata, "Bukan, itu Mo".

Van Dijk kemudian tampak mengatakan, "Kita butuh lebih" sambil menepuk dada rekan setimnya itu.

Gol Nunez dan sikap rendah hatinya setelah pertandingan makin memperkuat hubungannya yang kian erat dengan Liverpool.

 

2 dari 2 halaman

Liverpool Tak Terkalahkan di Liga Champions

Bek Leipzig, Willi Orban (kiri) berebut bola dengan penyerang Liverpool Darwin Nunez berebut bola saat matchday 3 Liga Champions 2024/2025 di Leipzig, Jerman pada Rabu 23 Oktober 2024 atau Kamis 24 Oktober 2024 dini hari WIB. (Ronny HARTMANN/AFP)

Liverpool berhasil menembus tekanan awal Leipzig beberapa saat sebelum tanda setengah jam pertandingan, ketika Salah melakukan sundulan sempurna ke arah gawang.

Nunez dengan sigap melaju untuk menuntaskan bola tersebut dan mencetak gol pertamanya di Liga Champions sejak Februari 2023.

Penampilan solid Liverpool memastikan mereka tetap tak terkalahkan di fase grup Liga Champions.

Kiper Caoimhin Kelleher memainkan peran penting dengan penampilan luar biasa, melakukan penyelamatan kunci melawan serangan Leipzig yang mengancam, dan dinobatkan sebagai Player of the Match dalam laga tersebut.

"Kami sangat senang dengan kemenangan ini. Kami memainkan pertandingan tandang yang sulit. Kami mengendalikan pertandingan di sebagian besar waktu, kecuali di beberapa menit terakhir," kata Arne Slot, pelatih kepala Liverpool.

"Saya meminta satu gol. Dia (Darwin) memberikannya, tetapi dalam proses menuju gol, Cody Gakpo juga penting dan Mo Salah memberikan assist. Itu adalah gol tim. Senang melihat Darwin tampil sangat baik hari ini," sanjung Slot.

 

Sumber: Tribuna, ESPN

Berita Terkait