Bikin Hattrick ke Bayern Munchen, Raphinha: Laga Ini seperti Final Liga Champions, Barca Tampil Sangat Baik!

oleh Aning Jati diperbarui 24 Okt 2024, 12:15 WIB
Di babak kedua, Rapinha kembali mencatat namanya di papan skor pada menit ke-56. (LLUIS GENE/AFP)

Bola.com, Jakarta - Raphinha mencetak hattrick yang memukau saat Barcelona mengalahkan Bayern Munchen 4-1 dalam pertandingan ketiga Liga Champions, Kamis dini hari WIB (24/10/2024).

Barcelona sebelumnya mengalami kekalahan dalam enam pertemuan terakhir melawan Bayern, tetapi kali ini tampil mengesankan di Stadion Olimpiade Lluis Companys, dengan Robert Lewandowski juga mencetak gol, sementara bintang Inggris, Harry Kane, menjadi pencetak gol tunggal untuk tim tamu.

Advertisement

Hansi Flick, yang pernah memimpin Bayern Munchen mempermalukan Barcelona 8-2 pada perempat final Liga Champions 2019/20, kini berada di sisi yang berbeda, dan berhasil membawa La Blaugrana meraih kemenangan telak.

Hasil ini menunjukkan bahwa Barcelona mungkin mampu memenangkan trofi Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2015, setelah satu dekade penuh kekecewaan.

 

 

Setelah pertandingan dengan raihan tiga poin berarti bagi Barcelona, Raphinha buka suara tentang penampilannya di pertandingan ini.

2 dari 3 halaman

Yang Terbaik Masih Akan Datang

Barcelona mengunci keunggulan di babak pertama dengan skor 3-1 setelah pada menit ke-45 Raphinha kembali membobol gawang Bayern Munchen yang dikawal Manuel Neuer. (Josep LAGO/AFP)

Begini komentar Raphinha usai pertandingan:

"Dalam pendapat saya, pertandingan ini bisa saja menjadi final Liga Champions. Mampu memenangkannya dengan cara ini, dengan baik, di depan para penggemar kami, adalah sesuatu yang sangat istimewa dan saya meninggalkan sini dengan bahagia," kata Raphinha kepada Movistar.

"Saya tidak punya kata-kata untuk menggambarkan seberapa baik kami. Saya rasa apa yang kami lakukan di lapangan sudah cukup untuk menggambarkan segalanya," tambah winger asal Brasil tersebut.

"Apakah ini adalah pertandingan terbaik saya untuk Barca? Salah satu yang terbaik... yang terbaik masih akan datang," ujarnya.

Raphinha, yang mencatatkan penampilan ke-100 untuk klub sejak bergabung dari Leeds di pertandingan ini, dengan bangga mengenakan ban kapten, tetap tenang sepanjang permainan di lapangan.

 

3 dari 3 halaman

Sanjungan Pelatih Barcelona

Barcelona menang telak 4-1 atas Bayern Munchen. (LLUIS GENE/AFP)

Komentar bernada sanjungan juga dilontarkan sang pelatih, Hansi Flick.

"Saya belum pernah memiliki pemain seperti dia [Raphinha] di tim saya. Dia memberikan segalanya. Dia menginvestasikan hati dan jiwanya. Dengan dan tanpa bola, dia sangat baik, selalu memulai pressing, dan menyelesaikan peluang kami. Dia selalu tersenyum," kata Flick kepada BarcaOne.

"Raphinha adalah teladan yang harus diikuti dalam setiap sesi latihan. Dia bermain dengan intensitas yang sangat tinggi, sangat baik dalam menghadapi tekanan, dan selalu siap... Dia memiliki dinamisme yang hebat dan memainkan permainan yang sangat komprehensif, baik secara ofensif maupun defensif, dengan intensitas yang tinggi," tambah pelatih asal Jerman tersebut.

 

Sumber: Thedailystar

Berita Terkait