Jumpa Persita di Manahan, Kapten PSS Sleman: Ujian Konsistensi Tim Elang Jawa

oleh Ana Dewi diperbarui 24 Okt 2024, 14:45 WIB
Fachruddin Aryanto. (Foto: Dok PSS Sleman)

Bola.com, Sleman - Duel melawan Persita Tangerang bakal menjadi ujian konsistensi penampilan PSS Sleman di BRI Liga 1 2024/2025. Super Elang Jawa menyongsong laga pekan ke-9 ini dengan modal bagus.

Menurut jadwal, duel antara PSS Sleman versus Persita Tangerang berlangsung di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Minggu (27/10/2024). Pertandingan dimulai pada pukul 15.30 WIB.

Advertisement

Kemenangan 3-0 atas Barito Putera pada pekan lalu jadi bekal berharga PSS saat menjamu Persita. Hal itu diungkapkan kapten tim, Fachruddin Aryanto. Tim Elang Jawa bakal mengerahkan segala kemampuan demi memenangkan pertandingan.

"Semua pemain sudah bekerja keras di lapangan dan memberikan yang terbaik. Kemenangan dari Barito Putera menjadi modal positif untuk laga kandang menghadapi Persita,” ujar Fachruddin Aryanto.

 

 

 

 

2 dari 5 halaman

Jangan Berpuas Diri

BRI Liga 1 - PSS Sleman Vs Persita Tangerang (Bola.com/Adreanus Titus)

Tim besutan Mazola Junior itu tampil impresif ketika menghajar Barito Putera di kandangnya. Lini belakang bermain solid, diimbangi barisan depan yang tajam. Tiga gol tercipta berkat aksi memukau dari Hokky Caraka, Gustavo Tocantins, dan Cleberson Souza.

Meskipun demikian, Fachruddin Aryanto mengingatkan rekan setimnya untuk menjaga fokus. Tetap bekerja keras dalam latihan dan tidak boleh cepat berpuas diri. Sebab, kompetisi musim ini masih sangat panjang.

“Ini menjadi ujian konsistensi penampilan tim PSS. Harapannya, ini menjadi modal kepercayaan diri setelah penampilan inkonsisten ketika menang dari Arema FC kita malah kalah dari Malut United," katanya.

"Para pemain harus tetap fokus untuk meraih kemenangan berikutnya,” lanjut mantan bek Timnas Indonesia tersebut.

 

3 dari 5 halaman

Siap Comeback

Kabar baiknya, Fachruddin Aryanto dipastikan bisa kembali tampil pada pertandingan nanti. Mantan bek Madura United itu comeback dari cedera yang didapat pada laga kontra Barito Putera.

Pemain berusia 35 tahun itu tidak bermain penuh dan ditarik keluar pada menit ke-25. Penyebabnya, Fachruddin Aryanto mengalami robekan di atas kelopak matanya akibat benturan dengan Cleberson.

"Bermula dari sepak pojok, tugas saya menjaga pemain lawan nomor lima (Meneses). Pemain tersebut lari ke arah belakang Cleberson. Kejadiannya cepat sekali, saya mengira terkena siku dari pemain lawan, setelah melihat video rekaman ternyata kena siku Cleberson," bebernya.

"Tapi Alhamdulillah setelah diperiksa dokter hasil jahitan kemarin kondisinya cukup bagus serta tidak ada masalah apapun."

"Pelatih dan dokter tim sudah memperbolehkan latihan secara normal. Sejauh ini tidak ada keluhan sama sekali. Hanya menunggu jahitan kering dan melepasnya," pungkas Fachruddin.

 

 

4 dari 5 halaman

Posisi Klasemen

Laskar Sembada kini masih tertahan di papan bawah klasemen sementara BRI Liga. PSS menempati peringkat ke-17 dengan koleksi lima poin.

Terpaut satu angka dari Madura United dan Semen Padang yang masing-masing berada di posisi ke-16 dan 18.

Dari delapan laga, tim berlogo Candi itu mencatat dua kemenangan, dua hasil imbang, dan empat kekalahan. PSS Sleman juga sudah mencetak tujuh gol dan kemasukan tujuh kali.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Berita Terkait