Jelang Hadapi Skuad Asuhannya Fenerbache, Jose Mourinho Sebut MU Kandidat Juara Liga Europa Musim Ini

oleh Hendry Wibowo diperbarui 24 Okt 2024, 15:00 WIB
Pelatih anyar Fenerbache, Jose Mourinho. (Yasin AKGUL / AFP)

Bola.com, Jakarta - Jose Mourinho meyakini bahwa Manchester United (MU) dan Tottenham merupakan dua tim yang diunggulkan untuk menjuarai Liga Europa musim ini.

Fenerbahce akan menjamu Man United pada matchday 3 League Phase Liga Europa 2024/25. Duel seru kedua tim bakal dihelat di Sukru Saracoglu Stadium, Jumat (25/10/2024) dini hari WIB.

Advertisement

Man United telah memulai kampanye Liga Europa mereka dengan hasil imbang melawan FC Twente dan Porto dan berusaha untuk mengamankan kemenangan pertama mereka di kompetisi musim ini saat melawat ke Turki.

Tottenham, sementara itu, telah mencatat kemenangan atas Qarabag FK dan Ferencvaros, yang memberikan mereka peluang besar untuk mengamankan tempat otomatis di fase gugur.

2 dari 3 halaman

Prediksi Mourinho

Jose Mourinho. (AFP/Lindsey Parnaby)

Jose Mourinho telah memuji penampilan tim asuhan Erik ten Hag di Eropa musim ini dan pria berusia 61 tahun itu merasa kedua mantan klubnya berada dalam posisi terbaik untuk memenangkan turnamen.

“Jika saya harus mengatakan sekarang siapa dua kandidat terbesar untuk memenangkan Liga Europa, saya pikir itu mudah yaitu Manchester United dan Tottenham," kata Mourinho.

"Premier League memiliki tingkat kualitas, intensitas, kecepatan, budaya taktis yang berbeda. Tingkat yang berbeda dari segalanya. saya pikir kami akan bermain melawan salah satu dari dua tim terkuat."

3 dari 3 halaman

MU dan Tottenham Tim Kuat

Mourinho menyoroti kualitas dan intensitas Premier League yang lebih unggul dibandingkan dengan liga-liga lainnya. Ia mengakui bahwa menghadapi Man United akan menjadi tantangan karena skuad mereka yang kuat.

Setan Merah baru-baru ini memutus rekor lima pertandingan tanpa kemenangan dengan kemenangan 2-1 atas Brentford, yang mengurangi tekanan pada Ten Hag.

Sedangkan, Tottenham sedang dalam tren positif usai mencatatkan dua kemenangan di Liga Europa dan menggasak West Ham di liga domestik.

"Mereka memiliki tim yang lebih baik daripada yang terlihat dari hasil-hasil yang mereka raih. Saya mempelajari mereka semaksimal mungkin. Kami menyaksikan semuanya di Premier League. Mereka akan sukses, cepat atau lambat,” sambung Mourinho.

Disadur dari: Bola.net (Yoga Radyan, Published 24/10/2024)

Sumber: beIN Sports

 

Berita Terkait