Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi yang Layak Jadi GOAT? Vinicius Jr Tiba-tiba Ubah Pilihannya

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 24 Okt 2024, 15:30 WIB
Vinicius Junior terpilih sebagai bintang kemenangan Real Madrid saat pesta 6-0 ke gawang Levante pada jornada 36 Liga Spanyol 2021/2022 di Santiago Bernabeu, Jumat (13/05/2022) dini hari WIB. (AFP/Javier Soriano)

Bola.com, Jakarta - Striker andalan Real Madrid, Vinicius Junior, mengubah pendiriannya soal perdebatan nama pesepak bola terhebat sepanjang masa.

Pemain Brasil ini menjadi salah satu yang difavoritkan meraih Ballon d’Or 2024, yang akan diumunkan di Paris pada 28 Oktober.

Advertisement

Ia digadang-gadang punya kans menang setelah satu tahun  menginspirasi Los Blancos, julukan Real Madrid, meraih kejayaan di La Liga dan Liga Champions.

Vinicius melanjutkan performa terbaiknya di musim ini, setelah mencetak hat-trick sensasional melawan Borussia Dortmund di Liga Champions, Rabu (23/10/2024) dini hari WIB. Ia membantu Los Blancos bangkit dari ketertinggalan 0-2 menjadi menang 5-2.

Lalu, siapa pesepak bola terhebat di dunia versi Vinicius Junior? Ternyata pendiriannya belum begitu kukuh, bisa berubah-ubah. 

 

2 dari 3 halaman

Dulu Pilih Lionel Messi

Lionel Messi tampil memukau saat membawa Timnas Argentina berhadapan dengan Timnas Bolivia pada matchday ke-10 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona CONMEBOL. (AP Photo/Natacha Pisarenko)

Pada 2017, Vinicius pernah diminta oleh akun media sosial Flamengo untuk memilih antara Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi sebagai pemain terbaik dunia saat itu.

Superstar remaja itu menjawab dengan tegas. "Messi atau Cristiano? Messi, Messias."

Saat itu sang winger dikabarkan masuk dalam radar Barcelona, ​​sehingga berpotensi berduet dengan Messi.

Selama bertahun-tahun komentar-komentar tersebut tidak tersentuh, sehingga memicu banyak reaksi di dunia maya.

 

3 dari 3 halaman

Berubah Pilihan

Portugal dipaksa bermain imbang tanpa gol oleh tuan rumah Skotlandia dalam duel lanjutan UEFA Nations League 2024/2025 Grup A1 di Hampden Park, Rabu (16/10/2024). Cristiano Ronaldo tampak frustrasi setelah kesulitan mencetak gol di laga tersebut. (AP Photo/Scott Heppell)

Namun pada 2023, Vinicius tampaknya mengubah pendapatnya dalam perdebatan Messi versus Ronaldo. Buktinya adalah unggahan foto di media sosial miliknya bersama superstar Portugal itu.

Vinicius membagikan foto tersebut dengan dilengkapi dengan emoji kambing, yang melambangkan status Ronaldo sebagai GOAT, akronim dari pemain terhebat sepanjang masa.

Ronaldo dan Messi telah mendominasi dunia sepak bola selama dua dekade terakhir. Ronaldo telah mengklaim lima trofi Ballon d’Or dan Messi telah mencatatkan rekor delapan trofi, termasuk tahun lalu.

Namun, untuk pertama kalinya sejak 2003, tidak ada nama Messi dan Ronaldo dalam daftar nomine Ballon d'Or 2024. 

Sumber: Sportbible 

Berita Terkait