Arsenal Didesak Segera Datangkan Striker Predator untuk Bisa Panen Banyak Gelar Juara

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 24 Okt 2024, 19:15 WIB
Pemain Coventry City, Viktor Gyokeres (kanan) berebut bola dengan pemain Luton Town, Gabriel Osho pada laga final play-off English Championship di Wembley Stadium, London, 27 Mei 2023. Gyokers tampil memukau di klubnya pada musim lalu dengan mencetak 21 gol dan 12 assist dalam 46 penampilan. Sporting Lisbon dilaporkan sedang dalam pembicaraan lanjutan untuk merekrut sang pemain dengan harga 18,5 juta pounds. Namun, Manchester United masih punya kesempatan untuk membajaknya. (AFP/Adrian Dennis)

Bola.com, Jakarta Mantan bek Arsenal, Bacary Sagna, mendesak klub lamanya untuk merekrut striker Sporting Lisbon, Viktor Gyokeres, guna memperkuat lini serang dan meningkatkan peluang meraih gelar Premier League.

The Gunners, yang finis di posisi kedua dalam dua musim terakhir di bawah asuhan Mikel Arteta, dianggap masih membutuhkan tambahan amunisi di lini depan untuk mengakhiri penantian panjang 20 tahun gelar juara liga. 

Advertisement

Meskipun Kai Havertz telah menunjukkan performa yang menjanjikan sejak awal musim, namun performa inkonsisten Gabriel Jesus membuat fans khawatir untuk bisa mengangkat lini depan The Gunners.

Sagna yakin dengan kemampuan mencetak gol Gyokeres yang luar biasa bisa menjadi solusi yang tepat bagi Arsenal. Penampilan apik Gyokeres di Sporting Lisbon terus mencuri perhatian lewat betapa berbahayanya bagi lini pertahanan tim lawan.

2 dari 4 halaman

Striker Berbahaya

Striker Coventry City, Viktor Gyokeres (kiri) melepaskan tendangan ke gawang Luton Town pada laga final play-off Championship 2022/2023 di Wembley Stadium, London (27/5/2023). Viktor Gyokeres yang sejak awal musim 2021/2022 membela Coventry City, akhirnya dilepas ke Sporting Lisbon pada awal musim 2023/2024. Bersama Coventry ia total tampil dalam 116 laga dengan torehan 43 gol dan 17 assist. Sementara bersama Timnas Swedia ia telah mengoleksi 14 caps dengan torehan 3 gol dan 2 assist. (AFP/Adrian Dennis)

Pada musim debutnya, pemain asal Swedia ini berhasil mencetak 29 gol, untuk musim ini saja sudah mengemas 11 gol hanya dari delapan pertandingan. Pemain 26 tahun ini diyakini bisa jadi solusi tepat bagi Arsenal untuk memberi variasi opsi penyerangan.

"Saya ingin melihat Arsenal mendapatkan Viktor Gyokeres,  dia luar biasa. Dia adalah penyerang murni yang akan memberikan kedalaman untuk Arsenal," kata Bacary Sagna

"Dia juga cukup tinggi sehingga bisa menjadi ancaman dalam situasi bola mati dan umpan silang, yang selama ini terasa kurang dalam permainan Arsenal. Gyokeres bisa memberikan Arsenal sesuatu yang berbeda." ujar mantan bek Arsenal dalam wawancara eksklusif dengan Metro.

3 dari 4 halaman

Tidak akan mudah

Namun, transfer Gyokeres tidak akan mudah. Pemain asal Swedia itu memiliki klausul pelepasan sebesar 100 juta euro atau Rp1,7 triliun dalam kontraknya. Presiden Sporting, Frederico Varandas, menegaskan bahwa setiap klub yang tertarik harus membayar sesuai harga tersebut jika ingin memboyong sang pemain.

Meski banyak spekulasi tentang masa depannya, Gyokeres mengaku senang berada di Sporting Lisbon. Dalam wawancaranya dengan Sport Bladet, ia menyatakan meski tertarik bermain di liga yang lebih kompetitif, tetapi tetap merasa nyaman di Portugal.

"Saya sangat menikmati diri saya di Sporting dan tidak bisa mengeluh tentang apa pun, jadi sama sekali tidak masalah bagi saya untuk bertahan. Tentu saja, Anda ingin menjajal liga lain dan level yang lebih tinggi, tetapi saya tidak merasa tertekan." Tutur Viktor Gyokeres kepada Sport Bladet.

 

4 dari 4 halaman

Arsenal Butuh Striker Berbeda

Arsenal memang memiliki sejumlah penyerang berkualitas di musim ini, namun Sagna berpendapat jika The Gunners masih butuh striker dengan profil yang berbeda untuk menambah variasi dalam permainan.

"Anda membutuhkan dua skuad yang kompetitif dalam tum untuk menghadapi jadwal yang padat, seperti sekarang" tambah Sagna.

Dengan kedatangan Gyokeres, The Gunners diharapkan bisa lebih variatif dalam menyerang sekaligus meningkatkan peluang untuk meraih gelar Premier League. Namun, apakah The Gunners mampu membayar harga tinggi yang ditetapkan Sporting? Kita simak saja perkembangannya.

Sumber: Metro

Penulis: Muhamad Luthfi Ma'ruf (Magang MSIB)

Berita Terkait