Legenda Arsenal Sebut Nama Pemain The Gunners yang Perlu Dapat Kepercayaan Lebih dari Mikel Arteta, Siapa ya?

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 25 Okt 2024, 10:00 WIB
Arsenal membutuhkan penyerang baru. Mereka ditinggal penyerang andalannya, Gabriel Jesus karena mengalami cedera lutut saat membela Timnas Brasil di perhelatan Piala Dunia 2022. Ia diperkirakan sembuh pada akhir Februari 2023 mendatang. Kehilangan Jesus menjadi pukulan telak bagi Arsenal. Namun, Mikel Arteta saat ini sedang berusaha untuk mendatangkan penyerang baru di bursa transfer Januari 2023. Berikut daftarnya. (AFP/Adrian Dennis)

Bola.com, Jakarta - Legenda Arsenal, Ian Wright, baru-baru ini mengungkapkan pandangannya terhadap tim yang membesarkan namanya itu. Menurut Wright, ada pemain muda di skuad Arsenal yang perlu mendapatkan lebih banyak menit bermain dari Mikel Arteta.

Menurut Ian Wright, Arsenal perlu mengambil kesempatan untuk memasukkan Ethan Nwaneri ke dalam skuad, terutama setelah penampilan mengecewakan mereka dalam kekalahan 0-2 dari Bournemouth.

Advertisement

Arsenal memasuki musim ini sebagai salah satu tim favorit, diharapkan bisa bersaing ketat dengan Man City untuk gelar juara, seperti dua musim sebelumnya.

Namun, setelah kekalahan di Vitality Stadium, performa tim Arsenal tampak terganggu, terutama setelah menang 1-0 yang kurang memuaskan melawan Shakhtar Donetsk di Liga Champions.

Ian Wright mengungkapakn kekhawatirannya tentang kurangnya kreativitas di lini tengah Arsenal, terutama di pertandingan melawan Bournemouth.

"Saat melihat Mikel Merino, Thomas Partey, dan Declan Rice, saya berpikir mengenai Ethan Nwaneri, sang pemain muda. Kita butuh seseorang yang bisa menciptakna sesuatu di tengah," ujar Ian Wright.

Wright menambahkan bahwa tim perlu pemain yang bisa mengatasi lawan dengan bola, dan Nwaneri bisa menjadi solusi yang berbeda dalam susunan pemain Arsenal.

 

 
 
2 dari 4 halaman

Potensi Besar

Bagi para pemain muda, tampil di Liga Inggris sebagai salah satu liga terbaik di dunia tentunya menjadi kebanggaan tersendiri. Pada musm 2022/2023 ini, tercatat ada 5 pemain muda yang melakukan debut bersama timnya di Liga Inggris, bahkan salah satunya berhasil memecahkan rekor sebagai yang termuda sepanjang sejarah Liga Inggris. Berikut daftar lengkapnya. (AFP/Ian Kington)

Ethan Nwaneri, yang dikenal sebagai salah satu talenta terbaik dari akademi Hale End Arsenal, memiliki potensi besar untuk memberi dinamika dan energi di lini tengah yang terlihat kurang kreatif, terutama tanpa kehadiran Martin Odegaard yang cedera.

Dalam pertandingan melawan Shakhtar Donetsk, Arsenal menurunkan tiga gelandang yang lebih defensif, dan kekurangan inovasi sangat terasa.

Meski Nwaneri telah mencetak sejarah sebagai pemain termuda di Premier League saat debutnya pada 2022, ia kesulitan untuk mendapakan tempat secara reguler dalam skuad.

Mikel Arteta menangani salah satu tim dengan skuad termuda di liga, tetapi tampak enggan memberikan kesempatan kepada pemain muda untuk berkontribusi secara signifikan.

Beberapa pemain muda lain, seperti Myles Lewis-Skelly dan Nwaneri sendiri sering masuk dalam daftar pemain yang dipanggil, tetapi waktu bermain mereka masih sangat terbatas.

Situasi ini mulai menimbulkan kekhawatiran di kalangan penggemar, terutama terkait dengan jalur pengembangan pemain muda di klub.

3 dari 4 halaman

Tradisi yang Terancam

Mantan pemain Tim Nasional Inggris dan Arsenal, Ian Wright berdiri di pinggir lapangan sebelum laga Grup D Piala Dunia Wanita 2023 antara Inggris menghadapi Denmark di Sydney Football Stadium, Sydney, Australia (28/7/2023). (AP Photo/Rick Rycroft)

Ian Wright melihat tradisi Arsenal yang selalu mengedepankan pemain muda kini terancam, terutama dengan kepindahan beberapa pemain berbakat seperti Charlie Patino dan Chido Obi-Martin ke klub lain karena frustrasi atas kurangnya kans bermain di tim utama.

Dengan rival-rival mereka tampaknya lebih berinvestasi dalam pengembangan pemain muda, Arsenal harus segera mempertimbangkan untuk memanfaatkan potensi yang ada di akademi mereka, termasuk memberikan kesempatan kepada Ethan Nwaneri untuk tampil lebih sering.

Sumber: Daily Mail

4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League

Berita Terkait