Darwin Nunez Dapat Pujian, Langsung dari 2 Legenda Liverpool dan MU

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 24 Okt 2024, 20:15 WIB
Bek Leipzig, Willi Orban (kiri) berebut bola dengan penyerang Liverpool Darwin Nunez berebut bola saat matchday 3 Liga Champions 2024/2025 di Leipzig, Jerman pada Rabu 23 Oktober 2024 atau Kamis 24 Oktober 2024 dini hari WIB. (Ronny HARTMANN/AFP)

Bola.com, Jakarta Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, memuji Darwin Nunez setelah ia terbukti menjadi penentu kemenangan Liverpool di RB Leipzig tadi malam.

"Sebagai sebuah tim, mereka ingin dia menjadi pencetak gol. Mereka membutuhkan semua orang jika mereka ingin berjuang untuk meraih trofi. Untuk mendapatkan sedikit rasa percaya diri, apa yang lebih baik bagi seorang penyerang daripada mencetak gol.

Advertisement

"Sundulan Mohamed Salah bisa saja memantul kembali ke tiang gawang atau bisa saja masuk. Jika ada sedikit keraguan, Anda harus memasukkannya ke belakang gawang dan itulah yang dilakukan penyerang," katanya.

"Permainannya secara menyeluruh jauh lebih baik, jauh lebih bersih. Ia terlibat dalam sebagian besar momen penting," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Etos Kerja

Tim racikan pelatih Arne Slot menang tipis 1-0. Gol kemenangan Liverpool dicetak Darwin Nunez pada menit ke-27. (Ronny HARTMANN/AFP)

Liverpool berhasil mencetak gol di menit ke-27. Skema umpan lambung dari sisi kiri, Mohamed Salah menyundul bola ke tiang jauh, tapi lantas disambar Darwin Nunez tepat di mulut gawang.

"Saya pikir ia berada di area yang tepat untuk mencetak gol. Etos kerjanya adalah salah satu sifat utamanya," tambah sang legenda.

"Ia terlibat dalam semua hal baik yang dilakukan Liverpool malam ini dan itulah yang Anda inginkan dari penyerang Anda. Terutama karena ia sedang mencari kepercayaan diri, jika Anda bisa melakukannya dalam mode itu, saat ia mendapat sedikit momentum dan kepercayaan diri, ia bisa menjadi pemain hebat."

3 dari 3 halaman

Pelan tapi Pasti

Striker Liverpool asal Uruguay #09, Darwin Nunez, mencetak gol pertama timnya saat pertandingan Liga Champions UEFA antara RB Leipzig dan Liverpool FC di Leipzig, Jerman timur, Kamis dini hari WIB (24/10/2024). (Ronny HARTMANN/AFP)

Mantan bintang Liverpool Steve McManaman juga memuji Darwin Nunez.

"Ia lebih efisien daripada Cody Gakpo malam ini, ia lebih efisien daripada Mo Salah malam ini," katanya.

"Jika Diogo Jota cedera, ia bisa masuk dan melakukan tugasnya dan mendapatkan hasil, maka semua orang akan senang."

Berita Terkait