BRI Liga 1: Persis Dilarang Larut dalam Euforia, Bali United Bakal Jadi Lawan yang Jauh Lebih Tangguh

oleh Radifa Arsa diperbarui 25 Okt 2024, 06:30 WIB
Pemain Persis Solo, Ramadhan Sananta (kiri) menguasai bola dibayangi pemain Persija Jakarta, Riko Simanjuntak pada laga perebutan peringkat ketiga Piala Presiden 2024 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (3/8/2024). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Bola.com, Jakarta Kemenangan yang sukses diraih Persis Solo atas Borneo FC pada laga pekan ke-8 BRI Liga 1 2024/2025 diharapkan tak membuat para pemain dan seluruh staf terlarut dalam euforia yang berlebihan.

Pasalnya, Persis Solo sudah dinanti pertandingan yang tak kalah sulit pada pekan ke-9. Mereka harus melawat ke markas Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (27/10/2024) malam WIB.

Advertisement

Dari segi performa, Bali United tentu punya catatan yang lebih mentereng ketimbang Borneo FC yang sudah ditaklukkan Persis. Sebab, kini Serdadu Tridatu berada di peringkat kedua klasemen sementara BRI Liga 1 2024/2025.

Tim asal Pulau Dewata itu meraup 17 poin dari delapan laga. Jumlah ini terpaut cukup jauh karena Laskar Sambernyawa baru sanggup meraup total tujuh poin dan kini berada di peringkat ke-14 klasemen.

2 dari 4 halaman

Jangan Terlarut Euforia

Persis Solo harus puas bermain imbang 2-2 menghadapi PSM Makassar pada matchday kedua Grup A Piala Presiden 2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (22/7/2024). Sempat unggul dua gol terlebih dahulu lewat brace Ramadhan Sananta pada babak pertama, gawang Persis justru dibobol dua kali oleh PSM lewat Yuran Fernandes (58') dan Abdul Rahman (67'). (Bola.com/Abdul Aziz)

Persis tentu harus segera bergerak untuk mengambil ancang-ancang jelang laga ini. Pasalnya, Bali United punya rekor yang lumayan mentereng. Mereka sukses menyapu bersih tiga laga terakhir dengan kemenangan.

Secara berturut-turut, anak asuh Stefano Cugurra berhasil menggulung Malut United (4-1), Barito Putera (3-2) dan Persita Tangerang (1-0). Tren inilah yang melontarkan mereka ke peringkat kedua klasemen.

Manajer Persis, Chairul Basalamah, berharap timnya bisa segera fokus untuk kembali berjuang. Euforia kemenangan atas Borneo FC pada laga sebelumnya sudah harus segera diakhiri karena ada tantangan yang tak kalah sulit.

“Pastinya pemain dan seluruh staf senang atas kemenangan melawan Borneo FC. Namun, kemarin saya ingatkan untuk tidak berlebihan. Setelah kemenangan ini, kami harus fokus kembali ke lapangan untuk persiapan laga berikutnya,” kata Chairul Basalamah.

3 dari 4 halaman

Jauh Lebih Tangguh

Striker muda Persis Solo, Arkhan Kaka, merayakan gol pertamanya bersama Ramadhan Sananta yang menjadi penyedia assist dalam duel melawan Borneo FC pada lanjutan BRI Liga 1 2024/2025 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (19/10/2024). (Bola.com/Radifa Arsa)

Bali United memang bukan lawan yang bakal mudah ditaklukkan Persis Solo pada laga ini. Apalagi, Serdadu Tridatu sama sekali belum merasakan kekalahan saat bermain di kandangnya sendiri pada BRI Liga 1 2024/2025.

Dari empat laga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Ricky Fajrin dan kolega sukses mengamankan dua kemenangan dan dua kali imbang. Ini sudah cukup menjadi bukti bahwa tak mudah membawa pulang tiga poin dari kandang mereka.

Apalagi, Serdadu Tridatu juga termasuk sebagai salah satu kontestan yang paling produktif pada musim ini. Mereka sukses mencetak total 13 gol dari delapan pertandingan. Itu jadi catatan terbaik kedua setelah Persib Bandung (15 gol).

Salah satu pemain yang jadi tulang punggung di balik catatan ciamik ini ialah Privat Mbarga. Sebab, pemain berpaspor Kamboja itu sukses menyumbangkan lima gol dan kini berada di daftar top scorer sementara.

4 dari 4 halaman

Persaingan Musim Ini

Berita Terkait