Paul Scholes: MU Enggak Berkembang di Bawah Erik ten Hag!

oleh Aning Jati diperbarui 25 Okt 2024, 12:30 WIB
Pelatih Kepala Manchester United, Erik Ten Hag memberikan instruksi dari garis samping saat pertandingan sepak bola final Piala Liga Inggris antara Manchester United dan Newcastle United di Stadion Wembley di London, Minggu, 26 Februari 2023. Ten Hag menjadi manajer kedelapan United yang memenangkan trofi besar setelah Ernest Mangnall, Sir Matt Busby, Tommy Docherty, Ron Atkinson, Sir Alex Ferguson, Louis van Gaal dan Jose Mourinho. (AP Photo/Scott Heppell)

Bola.com, Jakarta - Paul Scholes menyatakan kekecewaannya atas perkembangan MU di bawah kepemimpinan Erik ten Hag setelah melihat hasil imbang 1-1 Setan Merah melawan Fenerbahce di Europa League, Jumat dini hari WIB (25/10/2024).

Hasil itu menambah deretan laga MU di Eropa tanpa kemenangan menjadi 12 bulan.

Advertisement

Dalam pertandingan yang berlangsung di Istanbul, MU hanya mampu meraih satu poin setelah Youssef En-Nesyri mencetak gol penyama kedudukan untuk Fenerbahce di babak kedua.

MU sempat unggul lewat gol kedua Christian Eriksen di kompetisi Eropa, tetapi MU gagal mempertahankan keunggulan, seperti yang terjadi di dua laga sebelumnya, melawan Porto dan FC Twente.

Hasil tersebut membuat MU terpuruk di peringkat ke-21 di tabel Europa League, sementara di liga domestik, mereka menduduki posisi ke-12.

Scholes melihat posisi ini sebagai cerminan dari kepemimpinan Ten Hag, yang kini memasuki musim ketiganya bersama MU.

 

2 dari 3 halaman

Belum Ada Peningkatan

Manchester United unggul lebih dulu pada menit ke-15 lewat aksi Christian Eriksen. (AP Photo/Francisco Seco)

"Tidak, belum," kata Scholes pada TNT Sports ketika ditanya apakah ia melihat perbaikan pada United musim ini.

"Mereka bermain bagus di beberapa momen, tetapi banyak peluang terbuang," ujarnya.

"Namun, posisi liga menunjukkan segalanya, dan saya berbicara tentang kedua liga ini. Ini tidak bagus. Kekecewaan besar adalah kita sudah dua tahun lebih, banyak uang telah dihabiskan, tetapi kita belum melihat peningkatan."

"Anda berharap saat ini mereka akan bersaing di atas. Tiga tim teratas di Liga Inggris jauh lebih unggul dari tim lainnya, tetapi seharusnya kita bisa melihat mereka lebih dekat dengan itu – tapi, rasanya belum sampai ke sana," ulas satu di antara legenda MU ini.

 

3 dari 3 halaman

Semoga Bisa Meningkat

Para pemain Manchester United menyapa para pendukungnya pada akhir pertandingan matchday 3 Liga Europa 2024/2025 melawan Fenerbahce di stadion Sukru Saracoglu, di Istanbul, Turki, Kamis 24 Oktober 2024 atau Jumat 25 Oktober 2024 dini hari WIB. (AP Photo/Francisco Seco)

Ten Hag tampak berada di ambang pemecatan setelah kekalahan 0-3 di kandang dari Tottenham bulan lalu, tetapi tiga kali imbang dan satu kemenangan dalam empat pertandingan terakhir sedikit meredakan rumor pemecatannya.

Kemenangan tunggal itu diraih dengan cukup impresif saat melawan Brentford, yang sedang dalam performa baik.

"Pada Sabtu lalu, mereka mendekati susunan tim terbaik mereka," tambah Scholes.

"Luke Shaw masih perlu masuk, pemain muda Leny Yoro, Mainoo kembali ke lini tengah."

"Saya pikir ada tanda-tanda terutama di babak kedua, dan mereka mencetak dua gol bagus yang membuat kita bersemangat. Semoga saja mereka bisa terus meningkat," ucap Scholes, yang kini berprofesi sebagai pelatih dan pundit.

Ujian berikutnya untuk MU adalah pada hari Minggu saat mereka bertandang ke Stadion London melawan West Ham, yang sangat membutuhkan hasil positif. Setelah itu, Ten Hag dan timnya akan menghadapi Leicester di Old Trafford dalam Piala Liga, sebelum bertanding melawan Chelsea.

 

Sumber: Dailymail

Berita Terkait