Szczesny Bilang ke Pelatih Barcelona: Pena Saja yang Main di El Clasico Besok

oleh Aning Jati diperbarui 25 Okt 2024, 13:45 WIB
Mantan kiper Juventus dan Arsenal, Wojciech Szczesny, mengumumkan dirinya pensiun dari dunia sepak bola pada Selasa (27/08/2024). (Ronny HARTMANN / AFP)

Bola.com, Jakarta - Wojciech Szczesny menyarankan kepada pelatih Barcelona, Hansi Flick, agar tetap menurunkan Inaki Pena sebagai penjaga gawang di laga El Clasico melawan Real Madrid, Minggu dini hari WIB (27/10/2024).

Szczesny, yang bergabung dengan Barcelona baru-baru ini, menyatakan dukungannya pada Pena, yang telah tampil dalam dua pertandingan terakhir Barcelona sejak kedatangannya.

Advertisement

Kiper asal Polandia itu merasa bahwa Pena pantas mempertahankan posisinya sebagai kiper utama Barcelona untuk laga besar tersebut.

Ketika ditanya apakah dia ingin dimainkan dalam pertandingan melawan Real Madrid, Szczesny menjawab dengan jujur.

"Tidak. Inaki Pena belum memberikan alasan untuk diganti. Kami berbicara banyak. Saya sudah memberi tahu pelatih bahwa saya 100% siap, tetapi tim bekerja dengan baik saat ini. Jika tidak rusak, jangan diperbaiki," ujar Szczesny kepada Eleven Sports.

"Jika saya berada di posisi pelatih, saya juga tidak akan memainkan diri saya sendiri saat ini. Saya akan mendapat kesempatan nanti. Saat ini yang penting adalah tim bekerja dengan baik," tambahnya.

Tampaknya Pena akan kembali diturunkan di Santiago Bernabeu, sementara Szczesny harus bersabar menunggu gilirannya sejak keluar dari masa pensiunnya untuk debutnya di Barcelona.

 

Sumber: Barca Blaugranes

Berita Terkait