Chiesa Cuma Sekejap Saja di Liverpool? Dirumorkan Kembali ke Serie A Januari 2025

oleh Aning Jati diperbarui 25 Okt 2024, 14:15 WIB
Sayap kiri Italia berusia 26 tahun, Federico Chiesa menjadi rekrutan terbaru Liverpool yang didatangkan dari Klub Serie A dalam rentang satu dekade terakhir. Juventus melepasnya ke Liverpool pada awal musim 2024/2025 dengan mahar senilai 12 juta euro. (liverpoolfc.com)

Bola.com, Jakarta - Federico Chiesa dikabarkan bisa meninggalkan Liverpool pada bursa transfer musim dingin Januari 2025, hanya beberapa bulan setelah bergabung dengan klub Liga Premier tersebut.

Pemain sayap berusia 26 tahun ini menandatangani kontrak dengan Liverpool dari Juventus pada Agustus lalu dengan nilai transfer sekitar 10 juta pound ditambah 2,5 juta pound sebagai tambahan.

Advertisement

Perekrutan itu menjadi satu-satunya penandatanganan besar Liverpool di jendela transfer musim panas yang cukup tenang.

Kendati dianggap sebagai langkah dengan risiko rendah mengingat biaya transfer yang relatif kecil dan pengalaman Chiesa di Serie A, perjalanan pemain asal Italia ini di Anfield tidak berjalan mulus.

Hingga kini, Chiesa baru tampil tiga kali, akibat masalah cedera yang sering mengganggu kariernya. Penampilan terakhirnya tercatat saat Liverpool menang 5-1 atas West Ham di Carabao Cup bulan lalu.

2 dari 2 halaman

Kembali ke Serie A?

Pemain anyar Liverpool, Federico Chiesa, dalam laga debutnya ketika The Reds menghadapi Bournemouth di Anfield pada laga pekan kelima Premier League 2024/2025, Sabtu (21/9/2024). (Paul ELLIS / AFP)

Menjelang laga Liga Champions melawan Leipzig lkemarin, pelatih Liverpool, Arne Slot, mengakui bahwa Chiesa masih kesulitan beradaptasi dengan intensitas sepak bola Inggris.

"Dia tidak mengikuti pra-musim penuh, saya sudah katakan ini berkali-kali, dan pindah ke liga dengan intensitas yang mungkin lebih tinggi dibandingkan dengan liga Italia," kata Slot sebelum kemenangan Liverpool 1-0 di Jerman.

"Kami baru menghadapi dua tim Italia, jadi saya bisa mengatakan ini sekarang." 

Slot menambahkan bahwa ketidakhadiran Chiesa di pra-musim membuatnya sulit untuk mencapai level intensitas yang sama dengan rekan setimnya.

"Jadi, sulit dikatakan, tapi ini mengecewakan bagi dia karena harus terus keluar masuk sesi latihan. Saya merasa kasihan kepadanya," ucap Slot.

Baru-baru ini, laporan dari Italia melalui Calciomercato, mengungkapkan bahwa Chiesa berpotensi kembali ke Serie A dengan status pinjaman pada Januari. Tiga klub Italia, yaitu Inter Milan, AC Milan, dan Roma, disebut-sebut tertarik untuk merekrut pemain sayap ini.

Selama masa pemulihannya, Chiesa memilih bungkam, dan belum ada kepastian apakah ia akan segera kembali ke Italia atau tidak.

 

Sumber: Sportbible

Berita Terkait