Sambil Nunggu Timnas Indonesia Vs Jepang, Tekad Jay Idzes Terus Menyala bersama Venezia di Serie A

oleh Vincentius Atmaja diperbarui 25 Okt 2024, 15:30 WIB
Bek Timnas Indonesia, Jay Idzes beraksi saat Venezia bertandang ke markas AC Milan dalam laga Serie A 2024/2025, Minggu (15/9/2024). (Instagram/jayidzes)

Bola.com, Jakarta - Semangat bek andalan Timnas Indonesia, Jay Idzes, terus berkobar menjelang laga krusial melawan Jepang pada lanjutan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 bulan depan. Namun, saat ini, ia masih berkonsentrasi bersama klubnya di Liga Italia, Venezia.

Timnas Indonsia dijadwalkan menjamu Jepang pada laga kelima di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, 15 November 2024, atau masih ada waktu sekitar 20 hari lagi hingga laga itu tiba.

Advertisement

Sambil menantikan partai melawan tim Samurai Biru, Jay Idzes juga terus menjadi andalan di Venezia. Pria yang akrab disapa Bang Jay ini sudah tujuh kali menjadi starter dan tak tergantikan untuk lini belakang I Lagunari.

Hanya, akhir pekan kemarin, Jay Idzes dkk. menelan kekalahan 0-2 melawan Atalanta di kandang sendiri, Stadion Pier Luigi Penzo. Kekalahan yang membuat venezia untuk sementara berada di dasar klasemen Serie A 2024/2025 dengan poin empat dari delapan laga.

2 dari 4 halaman

Janji Bang Jay

Pemain Timnas Indonesia, Jay Idzes, saat melawan Australia pada laga kedua Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada Selasa (10/9/2024). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Venezia akan bertandang ke markas Monza akhir pekan nanti pada pekan kesembilan Serie A musim ini, Minggu (27/10/2024).

Jay Idzes mengaku masih kecewa dengan kekalahan dari Atalanta di laga terakhir. Meski begitu, kompetisi yang masih panjang, membuat ia dan rekan setim wajib bangkit demi meraih hasil terbaik di akhir musim.

"Hasilnya kini mengecewakan, tapi kami tidak menyerah! Kami bermain untuk Anda dan mencoba membuat Anda bangga," tulis Jay Idzes di akun Instagramnya, Kamis (24/10/2024).

"Kami akan selalu terus bekerja keras. Sampai jumpa di hari Minggu! Forza Venezia," tegas pemain berusia 24 tahun itu.

3 dari 4 halaman

Kiprah Jay Idzes

Venezia FC - Ilustrasi Jay Idzes Venezia Serie A, dengan tulisan "Menyala Bang Jay!" (Bola.com/Adreanus Titus)

Jay Idzes menjadi pesepak bola asal Indonesia pertama yang bermain di kompetisi Serie A dalam sejarah. Debutnya terjadi ketika ia membela Venezia menahan imban tuan rumah Fiorentina pada 25 Agustus lalu.

Jay sempat absen pada laga perdana Serie A musim ini ketika Venezia kalah di markas Lazio, ia harus menjalani skorsing kartu kuning yang didapat ketika masih di Serie B musim lalu.

Bang Jay selalu menjadi starter dan tidak pernah tergantikan sejak Venezia bertemu Torino, AC Milan, Genoa, AS Roma, Hellas Verona, dan Atalanta. Ia total mencatat 608 menit bermain di Serie A sampai saat ini, dengan mengoleksi satu kartu kuning dan dua kali clean sheet.

4 dari 4 halaman

Tidak Akan Menyerah

Pelatih Venezia di Serie A 2024/2025, Eusebio Di Francesco (Dok. Venezia)

Terpisah, pelatih Venezia, Eusebio Di Francesco, menegaskan tim asuhannya tidak akan menyerah dan akan terus berusaha keras untuk memperbaiki penampilan di Serie A 2024/2025.

"Melihat tim ini tetap bersemangat dan terus percaya pada pekerjaan yang dilakukannya, saya jadi yakin. Kami tidak boleh menyerah," katanya di situs resmi klub.

Venezia, menurut Eusebio Di Francesco, sebenarnya bermain dengan baik. Namun, fokus Jay Idzes dkk. harus terus diperbaiki.

"Kami harus fokus pada tujuan akhir dan tidak membiarkan diri kami berkecil hati dengan situasi saat ini," jelasnya.

Berita Terkait