Hansi Flick Buka-bukaan Ungkap Kelemahan Barcelona Jelang El Clasico

oleh Aning Jati diperbarui 25 Okt 2024, 17:30 WIB
Barcelona menang telak 4-1 atas Bayern Munchen. (LLUIS GENE/AFP)

Bola.com, Jakarta - Barcelona mungkin sedang menikmati awal musim 2024-25 dengan performa yang gemilang, tetapi pelatih Hansi Flick merasa masih ada yang perlu diperbaiki dari skuadnya.

Kendati meraih kemenangan 4-1 melawan Bayern Munchen pada pertandingan di Liga Champions, Kamis dini hari WIB lalu, Flick tetap menyimpan kekhawatiran, terutama dalam hal pertahanan timnya.

Advertisement

Barcelona menunjukkan tanda-tanda kerentanan di lini belakang selama 90 menit di Estadi Olimpic.

Menurut laporan dari Sport, Flick tidak sepenuhnya puas dengan performa para full-back dalam menjaga garis pertahanan tinggi. Ia menyadari bahwa lawan berat seperti Real Madrid akan berusaha mengeksploitasi strategi high-line ini, terutama dengan kecepatan Vinicius Junior dan Kylian Mbappe.

Untuk itu, para bek Barcelona, khususnya Jules Kounde dan Alejandro Balde, perlu siap dan mampu melakukan pemulihan dengan cepat ketika berada di Santiago Bernabeu untuk meladeni tuan rumah dalam duel El Clasico.

Flick berharap dapat memanfaatkan sesi latihan hari Jumat ini untuk menyempurnakan persiapan taktiknya. Ia bertekad mengatur semua elemen yang diperlukan menjelang El Clasico pertamanya sebagai pelatih Barcelona.

2 dari 2 halaman

Pesan Penting Flick

Sebelumnya ada rumor yang bermunculan terkait kandidat pengganti Xavi. Salah satu nama yang muncul adalah eks pelatih Bayern Munchen dan Timnas Jerman, Hansi Flick. (Ronny HARTMANN / AFP)

El Clasico pertama musim ini dimainkan di kandang Real Madrid terlebih dulu pada pekan ke-11, Minggu dini hari WIB (27/10/2024).

Setelah kemenangan atas Bayern Munchen lalu, Flick berpesan pada skuadnya untuk beristirahat, tidur nyenyak, dan memulihkan diri.

Itu lantaran Barcelona adalah satu di antara dari banyak tim yang memiliki jadwal pertandingan yang sangat padat selama paruh pertama musim ini, jadi menghindari cedera sangat penting untuk meraih kesuksesan.

Flick menyadari bahwa pemulihan yang tepat membantu dalam proses ini.

El Clasico besok diprediksi seru, meski kedua kubu diganggu dengan cedera pemain pilar, posisi di klasemen sementara bisa memicu permainan ketat.

Saat ini Barcelona memuncaki klasemen dengan poin 27, hanya terpaut tiga poin dari Real Madrid yang ada di urutan kedua.

 

Sumber: Football Espana

Berita Terkait