Prediksi Malut United Vs Barito Putera di BRI Liga 1: Duel 2 Tim Terluka yang Bidik 3 Angka

oleh Choki Sihotang diperbarui 26 Okt 2024, 07:30 WIB
BRI Liga 1 - Malut United Vs Barito Putera (Bola.com/Adreanus Titus/Geaby Fadhilatu Sholikha)

Bola.com, Bantul - Dua tim terluka, Malut United dan Barito Putera, akan berjibaku demi meraup tiga angka pelipur lara. Lantas, siapa yang akan keluar sebagai pemenang?

Bertempat di Stadion Sultan Agung, Bantul, kedua tim bakal melakoni duel pekan kesembilan BRI Liga 1 2024/2025, Minggu (26/10/2024) pukul 15.30 WIB.

Advertisement

Pada laga sebelumnya, baik Malut United maupun Barito Putera sama-sama terhempas dalam jurang kekalahan. Malut yang diarsiteki Imran Nahumarury dihajar Arema FC dengan skor mencolok 1-3.

Kekalahan yang sangat menyakitkan, mengingat Laskar Kie Raha, julukan Malut, unggul lebih dulu via gol Yakob Sayuri pada menit ke-40.

"Kami kehilangan kosentrasi," kata Imran Nahumarury tak lama setelah kekalahan yang didapat Malut United di Stadion Gelora Supriyadi, Blitar, Jawa Timur, pada 19 Oktober lalu tersebut.

 

 

2 dari 6 halaman

Rahmad Darmawan di Bawah Tekanan

Rahmad Darmawan yakin pemain baru bisa menghindarkan Barito Putera dari zona degradasi di BRI Liga 1 2021-2022. (Bola.com/Gatot Susetyo)

Nasib sial juga mendera Barito Putera. Di luar dugaan, tim besutan Rahmad Darmawan dapat dengan mudahnya dihancurkan PSS Slema tiga gol tanpa balas. Barito bahkan sudah kebobolan pada menit kedelapan babak pertama.

Hasil minor tersebut membuat fans berang, dan mendesak manajemen agar segera mengevaluasi kinerja Rahmad Darmawan yang dianggap gagal mendongkrak performa Laskar Antasari.

Dari delapan laga, RD baru bisa mempersembahkan dua kemenangan, dua hasil imbang, dan empat laga lagi berakhir getir untuk Barito Putera.

Malut United dan Barito Putera juga masih terseok-seok di klasemen sementara BRI Liga 1 musim ini. Malut menghuni posisi posisi ke-11, sedangkan Barito Putera di tempat ke-13.

3 dari 6 halaman

3 Poin Wajib Diraih

Malut United vs Bali United di BRI Liga 1 2024/2025. (Dok Bali United)

Jadi, bagaimana dengan duel nanti? Yang pasti, kedua pelatih beda generasi tersebut sama-sama mengincar kemenangan. Terlebih bagi RD, torehan tripoin wajib diamankan demi meredakan tekanan suporter Barito Putera.

Terkait formasi dan susunan pemain di starting XI, sepertinya tak terlalu banyak perubahan dari laga sebelumnya.

Imran Nahumarury kemungkinan besar masih akan menerapkan formasi 4-3-3 dan mengandalkan sejumlah pemain bintang seperti Adriano Castanheira, Cássio Scheid, serta si kembar Yance dan Yacob Sayuri.

4 dari 6 halaman

Barito Putera Wajib Perkuat Lini Pertahanan

Pun begitu dengan Rahmad Darmawan, juru taktik sarat pengalaman yang pernah menukangi Persipura Jayapura dan Persija Jakarta berpotensi masih menerapkan skema 4-3-3 dengan tiga penyerang andalan, yakni Murilo, Eksel Runtukahu, dan Rizky Pora.

Berkaca dari pembantaian sebelumnya, RD juga pastinya sudah mewanti-wanti lini belakang yang dimotori Lucao agar bisa lebih disiplin, solid, dan tak memberikan ruang tembak sedikit pun kepada penyerang-penyerang Malut. Apalagi, Yacob Sayuri yang beroperasi di sektor kanan serangan.

Menarik untuk dinanti hasil pertandingan dari dua tim terluka ini. Siapa pemenangnya? Atau duel bakal berhasil seri? Kita tunggu bersama.

 

5 dari 6 halaman

Prakiraan Susunan Pemain:

Malut United (4-3-3): Muhammad Fahri; Safrudin Tahar, Wahyu Prasetyo, Cassio Scheid, Yance Sayuri; Alwi Slamat, Wbeymar Angulo, Darel Valentino; Yakob Sayuri, Hari Nur, Adriano Castanheira.

Pelatih: Imran Nahumarury

Barito Putera (4-3-3): Satria Tama; Aditiya Daffa, Lucao, Yuswanto Aditya, Moon Chi-sung; Chechu Meneses, Levy Madinda, Lucas Morelatto; Rizky Pora, Eksel Runtukahu, Murilo.

Pelatih: Rahmad Darmawan

6 dari 6 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Berita Terkait