Barcelona Pakai Jersey Spesial Kolaborasi dengan Coldplay untuk El Clasico, Limited Edition

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 25 Okt 2024, 18:00 WIB
Ilustrasi Logo Barcelona (Bola.com/Bayu Kurniawan Santoso)

Bola.com, Jakarta Barcelona akan tampil dengan jersey unik dalam laga El Clasico akhir pekan ini melawan rival berat mereka, Real Madrid. Pertandingan besar La Liga ini akan berlangsung pada Sabtu, 26 Oktober, dengan Barca saat ini berada di puncak klasemen.

Pertandingan ini akan menjadi momen yang mendebarkan, dengan bintang-bintang seperti Robert Lewandowski dan Raphinha berhadapan dengan Kylian Mbappe, Jude Bellingham, dan kawan-kawan. Untuk menandai kesempatan ini, tim asuhan Hansi Flick tersebut akan mengenakan seragam spesial.

Advertisement

Barcelona akan mengenakan jersey unik sebagai bagian dari kolaborasi dengan band pemenang tujuh kali Grammy, Coldplay.

Sejak tahun 2022, raksasa Spanyol ini telah disponsori oleh Spotify, dengan logo situs streaming musik tersebut menghiasi bagian depan seragam mereka. Bahkan, sejak musim lalu, stadion kandang mereka diubah namanya menjadi Spotify Nou Camp.

2 dari 3 halaman

Inspirasi Album ke-10

Jersey Barcelona - Coldplay. (Bola.com/Sumber foto: Website FC Barcelona)

Adapun logo Coldplay di jersi Barcelona terinspirasi dari album ke-10 grup musik tersebut yang berjudul Moon Music yang telah rilis pada 4 Oktober.

Berkat hubungan dengan Spotify, Barcelona secara rutin berkolaborasi dengan artis musik ternama dunia.

Sejak kesepakatan sponsor ini dimulai, Barca pernah menampilkan logo Drake dan The Rolling Stones pada seragam mereka untuk acara-acara khusus. Kali ini, giliran Coldplay yang akan muncul di seragam Blaugrana.

Barcelona dan Coldplay berkolaborasi dalam desain jersey untuk laga spesial Elclasico melawan Real Madrid.

Jersey ini terbatas.

“Kali ini, seragam Barca akan menampilkan logo spesial Coldplay. Desainnya terinspirasi oleh album ke-10 mereka, Moon Music, yang debut di posisi nomor 1 di tangga lagu global mingguan Spotify dan kini sudah tersedia," terang Spotify.

Seragam ini memiliki desain garis yang menampilkan berbagai jenis bulan, sebagai representasi dari album baru Coldplay, Moon Music. Jersey edisi terbatas ini hanya akan dikenakan dalam pertandingan melawan Real Madrid, namun juga tersedia bagi para penggemar untuk dibeli.

3 dari 3 halaman

Dijual

Baik jersey tim pria maupun wanita dijual dengan harga £399.99 di toko resmi Barcelona, sementara merchandise lainnya juga tersedia. Para penggemar di Bernabeu mungkin akan terlihat mengenakan seragam spesial ini saat mendukung tim kebanggaan mereka.

Sebelum berkolaborasi dengan Coldplay, Barcelona juga pernah mengenakan jersey dengan band musik legendaris The Rolling Stones pada laga El Clasico, 28 Oktober 2023. Ketika itu, Barcelona yang bertindak sebagai tuan rumah kalah dengan skor 1-2 dari Real Madrid.

Sumber: talkSPORT

Penulis:  Lutfi Galih Pawening (Magang MSIB 7)

Berita Terkait