AFC Champions League 2: Persib Terpuruk di Dasar Klasemen, Ciro Alves Pilih Realistis

oleh Erwin Snaz diperbarui 25 Okt 2024, 17:27 WIB
Pemian Persib Bandung, Ciro Alves melakukan selebrasi setelah mencetak gol pembuka timnya ke gawang PSM Makassar pada laga Piala Presiden 2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jumat (19/07/2024). (Bola.com/Abdul Aziz)

Bola.com, Bandung - Penyerang sayap Persib Bandung, Ciro Alves, mengakui peluang Maung Bandung di AFC Champions League 2 (ACL 2) sangat sulit setelah hanya mengemas tiga poin dalam tiga pertandingan. 

Sebelum imbang 1-1 lawan tim asal Singapura, Lion City Sailors, Persib Bandung kalah 0-1 dari Port FC, Thailand dan takluk 0-1 oleh Zhejiang FC, China. Hasil itu membuat Persib masih terpuruk di dasar klasemen Grup F ACL 2.

Advertisement

“Peluang kami sangat sulit karena dari tiga pertandingan hanya mendapatkan satu poin. Ini tidak mudah,” jelas Ciro Alves, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

“Tapi kami sekarang fokus di Liga 1, ada pertandingan yang akan kami mainkan sebelum nanti kembali bermain melawan Lion City di Singapura,” lanjut Ciro Alves.

 

2 dari 3 halaman

Kelelahan

Striker Persib Bandung, Dimas Drajad, saat menghadapi Lion City Sailors di laga AFC Championship League 2 yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (24/10/2024) malam WIB. Dimas Drajad mendapatkan kartu merah dalam laga ini. (Bola.com/Erwin Snaz)

Pemain asal Brasil ini mengatakan dengan jadwal yang padat memang tidak mudah bagi pemain  menunjukkan performa terbaik karena merasa kelelahan.

“Ya tentu ini tidak mudah. Pemain tentu ingin menunjukkan performa yang bagus di pertandingan tapi saya merasa mungkin sedikit kelelahan. Jadi tidak mudah karena memainkan terlalu banyak pertandingan,” kata Ciro.

“Tapi tidak apa-apa, ini pekerjaan saya dan harus segera bersiap menghadapi laga berikutnya (lawan Persik Kediri),” tambah Ciro.

 

3 dari 3 halaman

Laga Sulit

Persib Bandung - Ilustrasi Logo Persib Bandung 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)

Tentang hasil 1-1 melawan Lion City Sailors, pemain bernomor punggung 77 di Persib tersebut mengakui pertandingan tersebut cukup sulit. Apalagi saat Persib harus kehilangan satu pemain setelah Dimas Drajad kena kartu merah.

“Ini laga yang sulit tapi tidak apa-apa karena tim yang bermain dengan 10 pemain. Kami sudah bermain sangat bagus, memang tidak mudah mendapatkan satu poin. Saya tahu kami butuh tiga poin tapi tidak apa-apa, satu poin cukup bagus,” tutur Ciro.

Persib unggul lebih dulu lewat gol Tyronne del Pino Ramos pada menit 43 setelah menerima umpan Dimas Drajad. Namun, Lion City Sailors mampu menyamakan kedudukan pada babak kedua, tepatnya pada menit 49 lewat tandukan Bailey Wright setelah menerima umpan crossing Maxime Lestienne.

Berita Terkait