Hasil Lengkap BRI Liga 1 Hari Ini: Semen Padang Dicukur Gundul Dewa United, Borneo FC Kembali ke Puncak Klasemen usai Tekuk PSBS

oleh Vincentius Atmaja diperbarui 25 Okt 2024, 21:00 WIB
BRI Liga 1 - Ilustrasi Logo Klub BRI Liga 1 Musim 2024/2025 (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Dua pertandingan seru dan menarik dalam lanjutan pekan kesembilan BRI Liga 1 2024/2025 digelar hari ini, Jumat (25/10/2024). Hasil positif diraih Dewa United dan Borneo FC dengan kemenangan penting.

Dewa United secara luar biasa mencukur gundul tuan rumah Semen Padang dengan skor telak 8-1 dalam pertandingan di Stadion H. Agus Salim, Padang. Penggawa Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri menjadi bintang lapangan di laga ini.

Advertisement

Ia mencatat hattrick ke gawang Teguh Amiruddin. Egy membuka keunggulan Dewa United saat laga baru berjalan tiga menit menyambut assist dari Ricky Kambuaya. Hanya berselang dua menit saja, gol kedua Egy lahir yang kali ini memanfaatkan umpan Alexis Messidoro.

Egy Maulana Vikri menggenapi hattrick pada menit ke-39 lagi-lagi menyambut umpan Messidoro dan membuat Dewa United menjauh 3-0. Gol keempat tim berjulukan Tangsel Warriors diciptakan Alex Martins di pengujung babak pertama.

 

2 dari 5 halaman

Pesta Gol

BRI Liga 1 - Semen Padang FC Vs Dewa United (Bola.com/Adreanus Titus/Geaby Fadhilatu Sholikha)

Tuan rumah Semen Padang sempat membuka asa dengan memperkecil kedudukan menjadi 1-4 pada menit ke-52. Pemain Dewa United, Brian Fatari. Kebobolan, justru membuat Dewa United mengamuk di sisa pertandingan.

Gol kelima mereka lahir pada menit ke-75. Striker Septian Bagaskara menyelesaikan umpan matang Ahmad Noviandani untuk menaklukkan Teguh Amiruddin. Bintang Dewa United, Alexis Messidoro ikut mencetak gol pada menit ke-82 menyelesaikan assist Taisei Marukawa dan membawa timnya unggul 6-1.

Alex Martins dan Septian Bagaskara menambah gol lagi untuk Dewa United di menit ke-87 dan di masa injury time. Pasukan Jan Olde Riekerink pun pulang dengan membawa oleh-oleh kemenangan telak 8-1 dari Padang.

Hasil ini menempatkan posisi Dewa United naik ke peringkat 10 dengan nilai 11 dari sembilan laga. Adapun Semen Padang semakin terbenam di dasar klasemen dengan nilai 4.

 

3 dari 5 halaman

Borneo FC Bangkit

BRI Liga 1 - Borneo FC Vs PSBS Biak (Bola.com/Adreanus Titus/Geaby Fadhilatu Sholikha)

Di pertandingan lainnya, Borneo FC sukses bangkit dengan meraih kemenangan penting atas tim promosi PSBS Biak 3-0 di Stadion Batakan, Balikpapan, Jumat malam.

Sebelumnya atau pekan ke-8, anak asuh Pieter Huistra menelan kekalahan dramatis di markas Persis Solo dengan skor 2-3. Kekalahan yang membuat mereka sempar merosot di urutan keempat.

Namun Borneo FC sukses membungkus kemenangan atas PSBS lewat gol duo pemain asingnya, Mariano Peralta dan brace Leo Gaucho.

Borneo FC langsung tancap gas dengan unggul pada menit kelima. Mariano Peralta dengan mudah menyelesaikan umpan silang Kei Hirose.

Menit ke-19, Leo Gaucho membawa Borneo FC unggul 2-0. Sebuah kesalahan dari kiper PSBS, John Pigai yang hendak melepas tendangan dari daerahnya, bola justru dapat diblok dengan sleding oleh Leo Gaucho dan masuk ke gawang.

Leo Gaucho benar-benar menjadi momok bagi pertahanan PSBS. Pemain asal Brasil ini mengunci kemenangan Borneo FC dengan gol di menit ke-87, memanfaatkan umpan Mariano Peralta.

Menjelang laga usai, PSBS harus bermain dengan 10 orang setelah Marckho Meraudje dikartu merah. Tak ada gol tambahan hingga laga usai. Borneo FC sukses mempertahankan keunggulannya 3-0 sampai peluit panjang dibunyikan wasit.

Hasil ini membawa Borneo FC kembali memuncaki klasemen sementara BRI Liga 1 dengan nilai 18 dari 9 laga. Namun posisi mereka masih bisa kembali digeser oleh Bali United atau Persib Bandung jika mampu mengamankan poin penuh di pekan ke-9. Adapun PSBS masih nyaman di papan tengah dengan nilai 12.

 

4 dari 5 halaman

Daftar Susunan Pemain

  • Borneo FC (4-5-1): Nadeo Argawinata; Gabriel Furtado, Christophe Nduwarugira, Fajar Fathurrahman, Leo Guntara; Enero Pakpahan, Kei Hirose, Rosebergne da Silva, Mariano Peralta, Stefano Lilipaly; Leo Gaucho
  • Pelatih: Pieter Huistra
  • PSBS Biak (4-5-1): John Pigai; Julián Velázquez, Fabiano Beltrame, Marckho Meraudje, Donny Monim; Jonata Felipe, Febrianto Uopmabin, Abel Argañaraz, Alexsandro, Meshaal Hamzah; Beto Goncalves
  • Pelatih: Emral Abus
5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2024/2025

Berita Terkait