Hasil FIFA Matchday: Tanpa Ampun, Timnas Indonesia Putri Hancur Dihajar Belanda 0-15

oleh Rizki Hidayat diperbarui 26 Okt 2024, 05:46 WIB
Timnas Indonesia putri menelan kekalahan telak 0-15 dari Timnas Belanda putri pada laga FIFA Matchday di Stadion De Vijverberg, Doetinchem, Sabtu (26/10/2024) dini hari WIB. (dok. PSSI)

Bola.com, Doetinchem - Timnas Indonesia putri benar-benar tak berdaya ketika meladeni Belanda pada laga FIFA Matchday, Sabtu (26/10/2024) dini hari WIB. Dalam duel tersebut, Claudia Scheunemann dkk. hancur dihajar Timnas Belanda putri dengan skor 0-15.

Menjalani pertandingan di Stadion De Vijverberg, Doetinchem, Timnas Indonesia putri langsung mendapatkan tekanan dari Belanda. Serangan yang dilancarkan Tim Oranje membuat pasukan Satoru Mochizuki tersebut lebih banyak bertahan.

Advertisement

Terus digempur Belanda, Timnas Indonesia putri pun akhirnya tertinggal setengah lusin gol pada babak pertama. Keenam gol Timnas Belanda putri disarangkan Romee Leutcher pada menit ke-10 dan 31', Jill Roord menit ke-21, dan Sherida Spitse menit ke-28.

Selain itu, ada juga gol bunuh diri yang dilakukan bek kanan Timnas Indonesia putri, Agnes Hutapea, pada menit ke-33 serta gol dari Lotte Keukelaar menit ke-41.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Timnas Indonesia putri menelan kekalahan telak 0-15 dari Timnas Belanda putri pada laga FIFA Matchday di Stadion De Vijverberg, Doetinchem, Sabtu (26/10/2024) dini hari WIB. (dok. PSSI)

Tertinggal enam gol pada paruh pertama, Timnas Indonesia putri berupaya bangkit pada babak kedua. Namun, Timnas Belanda putri ternyata masih tampil agresif.

Kiper Tim Garuda Pertiwi, Laita Roati, jatuh bangun untuk menghalau berbagai peluang yang diperoleh Belanda. Sayangnya, serangan bertubi-tubi yang dilancarkan sang lawan membuat Laita tak berdaya menghalau bola yang masuk ke gawangnya.

Hingga babak kedua berakhir, gawang Timnas Indonesia putri kebobolan sembilan gol tambahan dan menelan kekalahan 0-15 dari Belanda.

 

3 dari 3 halaman

Gol-Gol Tambahan Timnas Belanda

Adapun kesembilan gol tambahan Timnas Belanda dicetak Damaris Egurrola pada menit ke-56, Lotte Keukelaar menit ke-57, Nina Nijstad menit ke-63 dan 73, Renate Jansen menit ke-66, 74', dan 81', serta Katja Snoeijs menit ke-75.

Bagi Timnas Indonesia putri, ini bukan kekalahan telak perdana pada FIFA Matchday, Oktober 2024. Sebelumnya, Tim Garuda Pertiwi juga menyerah 0-9 dari klub asal Jepang, Nojima Stella, 9 Oktober lalu.

Selain itu, Timnas Indonesia juga takluk 1-11 dari klub asal Belanda, ADO Den Haag pada 23 Oktober lalu.

Berita Terkait