Kualifikasi Piala Asia U-17 2025: Hujan Gol! Thailand Hancurkan Brunei 19-0, Bersiap ke Putaran Final

oleh Aning Jati diperbarui 26 Okt 2024, 07:05 WIB
Timnas Thailand U-17 di kualifikasi Piala Asia U-17 2025. (Bola.com/AFC)

Bola.com, Jakarta - Timnas Thailand U-17 bermain seperti sedang menikmati pertandingan, dengan mudah mencetak 19 gol melawan lawannya sehingga memperoleh keuntungan besar dalam persaingan menuju ke putaran final Piala Asia U-17.

Dalam Grup D di kualifikasi Piala Asia U-17 2025, setelah menjalani pertandingan melelahkan melawan Turkmenistan, Timnas Thailand U-17 hanya perlu menghadapi sesama negara ASEAN, Brunei Darussalam U-17. yang kekuatannya jauh lebih rendah.

Advertisement

Bermain di kandang, Stadion Chonburi, Jumat (25/10/2024), Timnas Thailand U-17 menargetkan kemenangan besar atas Brunei untuk bersaing dengan India dalam hal selisih gol.

Sesuai harapan, The Little War Elephant segera menaikkan permainan mereka dan melancarkan serangan begitu peluit pertama dibunyikan.

Brunei U-17 berusaha bertahan, tetapi hanya bisa menjaga gawang mereka tanpa kebobolan selama sembilan menit sebelum tim tuan rumah mencetak gol pembuka melalui kombinasi sederhana.

Setelah gol awal tersebut, para pemain The Little War Elephant bermain lebih santai, tetapi tetap terus menciptakan peluang berbahaya ke arah gawang lawan.

Setelah sejumlah tendangan, Timnas Thailand U-17 berhasil memimpin 7-0 hingga babak pertama berakhir.

2 dari 3 halaman

Lancarkan 20 Tembakan

Timnas Thailand U-17. (Bola.com/FAT)

Di babak kedua, permainan sepenuhnya dikuasai oleh tim tuan rumah, dengan bola hampir sepenuhnya berada di lapangan Brunei U-17.

Para pemain muda dari Negeri Pagoda Emas ini terus menyerang gawang, melancarkan lebih dari 20 tembakan, di mana 12 di antaranya berbuah gol.

Pertandingan berakhir dengan kemenangan 19-0 untuk Thailand. 

Pirada Larsawat mencetak empat gol, sementara tiga pemain masing-masing mencetak tiga gol dalam pertandingan ini, yakni Phanupong, Jompon Homboonma, dan Kittiphop Chephankhung.

Pertandingan ini tak lebih dari sekadar ajang latihan bagi para pemain muda Thailand dalam mengasah serangan mereka sebelum menghadapi India di babak terakhir.

3 dari 3 halaman

Brunei Lumbung Gol

Saat ini, Timnas Thailand U- 17 memimpin Grup D dengan poin enam dan selisih gol +21 setelah dua pertandingan, berada di atas India karena unggul selisih gol.

Dalam pertandingan terakhir, Thailand hanya membutuhkan hasil imbang untuk memastikan posisi puncak grup dan meraih tiket ke babak final. Ini adalah tugas yang relatif sederhana bagi "Gajah Perang Muda".

Kemungkinan besar, Thailand U-17 akan menjadi wakil pertama dari Asia Tenggara yang secara resmi mengamankan tiket ke putaran final Piala Asia U-17 tahun depan.

Di sisi lain, ini menjadi kekalahan telak kedua Brunei. Pada pertandingan sebelumnya melawan India, Brunei menjadi bulan-bulanan lawan dengan skor kekalahan mencapai 0-13.

Dengan begitu, dalam dua pertandingan Brunei sudah kebobolan 32 gol! Hasil itu membuat Brunei berada di dasar klasemen Grup D.

Berita Terkait