Liga Spanyol: Pernah Bikin Barcelona Terkapar, Kylian Mbappe Diharapkan Bantu Real Madrid Menang

oleh Rizki Hidayat diperbarui 26 Okt 2024, 13:15 WIB
Pemain Real Madrid, Kylian Mbappe melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Real Betis pada laga lanjutan Liga Spanyol 2024/2025 di Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Senin (02/09/2024) WIB. (AFP/Thomas Coex)

Bola.com, Madrid - Kylian Mbappe akan mencicipi duel perdana Real Madrid versus Barcelona. Meski menjalani El Clasico yang pertama, Mbappe diyakini bisa membantu Madrid meraup tig poin.

Real Madrid akan menjamu Barcelona di Santiago Bernabeu pada laga pekan ke-11 La Liga, Minggu (27/10/2024) dini hari WIB. Bermain di kandang sendiri, El Real berambisi merengkuh kemenangan.

Advertisement

Raihan tiga poin membuat Los Blancos bakal menempel ketat Los Cules di klasemen sementara La Liga musim ini. Saat ini, Madrid berada di urutan kedua klasemen dengan nilai 24, tertinggal tiga poin dari Barca di posisi teratas.

Demi mewujudkan target kemenangan, Real Madrid diprediksi akan turun dengan skuad terbaiknya. Kylian Mbappe yang menjalani musim perdananya bersama El Real bakal menjadi andalan untuk membobol gawang Barcelona.

 

2 dari 4 halaman

Pernah Bikin Barcelona Terkapar

Selebrasi striker PSG, Kylian Mbappe setelah mencetak gol keempat timnya ke gawang Barcelona pada laga leg kedua perempatfinal Liga Champions 2023/2024 di Olimpic Lluis Companys Stadium, Barcelona, Selasa (16/4/2024). (AP Photo/Joan Monfort)

Bagi Kylian Mbappe, ini adalah pertandingannya yang perdana menghadapi Barcelona sebagai pemain Real Madrid. Namun, Mbappe diprediksi bakal menjadi momok untuk Blaugrana, karena beberapa kali bersua klub asal Catalan tersebut.

Menurut catatan Transfermarkt, penyerang Timnas Prancis tersebut telah empat kali berhadapan dengan Barcelona, ketika masih berseragam Paris Saint-Germain. Dari empat duel tersebut Kylian Mbappe berhasil membawa PSG memetik dua kemenangan, sekali imbang, dan hanya menelan satu kekalahan.

Selain itu, pemain berusia 25 tahun tersebut juga berhasil mencetak enam gol ke bawang Los Cules. Bahkan, Mbappe membuat Barcelona terkapar dengan mengukir hattrick, sekaligus membawa PSG menang 4-1 di Camp Nou pada leg pertama 16 besar Liga Champions 2020/2021.

 

3 dari 4 halaman

Harapan Carlo Ancelotti

Pemain Real Madrid, Kylian Mbappe merayakan golnya ke gawang Real Betis pada laga lanjutan Liga Spanyol 2024/2025 di Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Senin (02/09/2024) WIB. (AP Photo/Pablo Garcia)

Dengan segudang pengalaman yang dimiliki, Kylian Mbappe diyakini akan kembali memperlihatkan tajinya ketika bentrok dengan Barcelona, tetapi kali ini dengan seragam Real Madrid. Carlo Ancelotti pun berharap Mbappe bisa mengulangi penampilan apiknya saat bersua Barca.

"Tidak terlalu penting Kylian menjalani El Clasico yang perdana. Dia punya pengalaman dan telah menghadapi Barcelona dalam beberapa kesempatan. Dia tahu apa yang harus dilakukan," ucap Ancelotti.

"Cara dia bersiap dalam persiapan adalah tenang dan terkendali. Dia sangat yakin dengan kualitasnya dan akan melakukan bagiannya besok seperti yang selalu dilakukan."

"Terkadang dia memberi dampak yang lebih besar, terkadang kurang. Namun, saya tahu dia akan berkontribusi bagi tim besok," jelas Carlo Ancelotti.

Sumber: Real Madrid

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Berita Terkait