Messi-Cam: saat Semua Mata Tertuju kepada Messi, Setiap Gerakannya Live di TikTok, Beri POV Beda Banget!

oleh Aning Jati diperbarui 26 Okt 2024, 13:30 WIB
Lionel Messi #10 dari Inter Miami dan Pedro Amador #18 dari Atlanta United berebut bola di babak kedua pada babak pertama Playoff MLS 2024 di Chase Stadium, Sabtu WIB (26/10/2024), di Fort Lauderdale, Florida. (Carmen Mandato/Getty Images via AFP)

Bola.com, Jakarta - Setiap gerakan Lionel Messi menjadi sorotan dalam debutnya di play-off Major League Soccer (MLS). Setiap sentuhan, setiap percobaan tembakan—bahkan saat ia hanya berdiri di lapangan—ditampilkan secara live.

TikTok MLS menyiarkan langsung pertandingan Inter Miami melawan Atlanta United, Sabtu WIB (26/10/2024), di mana terdapat "Messi-cam" yang sepenuhnya terfokus kepada peraih delapan kali Ballon d'Or tersebut.

Advertisement

Laga yang berakhir dengan kemenangan 2-1 untuk Inter Miami ini benar-benar menunjukkan magnetisme Lionel Messi.

Kedatangan Messi di Inter Miami pada pertengahan musim 2023 mengubah atmosfer klub, yang popularitasnya melonjak drastis.

Stadion penuh dengan para penggemar Messi dan juga sejumlah tokoh terkenal, termasuk wide receiver Miami Dolphins, Odell Beckham Jr., mantan pemain NFL, Chad "Ochocinco" Johnson, dan aktor Idris Elba.

"Efek Messi sangat luar biasa. Sungguh luar biasa," ujar Johnson dalam sebuah wawancara di televisi.

"Dari sudut pandang global, kehadiran Lionel Messi di Amerika Serikat membantu perkembangan sepak bola di sini yang telah lama kita upayakan, mengingat banyaknya olahraga yang populer di sini... Khususnya bagi saya, tidak perlu lagi pergi ke Spanyol untuk melihatnya bermain adalah sebuah kebahagiaan," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Pertama buat TikTok

Pemain Inter Miami, Jordi Alba (kiri) melakukan selebrasi bersama Lionel Messi setelah mencetak gol kemenangan timnya ke gawang Atlanta United pada laga leg pertama semifinal Wilayah Timur Piala Major League Soccer (MLS) Amerika yang berlangsung di Chase Stadium, Fort Lauderdale, Florida, Sabtu (26/10/2024) WIB. (AP Photo/Lynne Sladky)

Meski Messi tidak mencetak gol dalam pertandingan di Chase Stadium ini, ia berperan dalam gol Jordi Alba yang terjadi pada menit ke-60 melalui assist yang apik. Lalu, sejumlah percobaannya berhasil digagalkan oleh kiper Atlanta, Brad Guzan, yang mencatatkan lima penyelamatan pada laga ini.

Inter Miami, yang menjadi unggulan pertama di play-off, mencatatkan rekor MLS dalam perolehan poin (74) dan persentase kemenangan (.765) di musim reguler.

Di sisi lain, ini menjadi kali pertama TikTok menyiarkan seluruh pertandingan langsung dengan fokus pada satu pemain.

Streaming "Player Spotlight" ini tersedia untuk ditonton secara eksklusif di profil TikTok @MLS dan disiarkan secara simultan di profil TikTok @InterMiamiCF.

Untuk bisa menyaksikan "Messi-cam", fans harus mendaftar terlebih dahulu hingga lima menit sebelum kick-off pertandingan.

 

Sumber: Star Tribune

Berita Terkait