Kalau Bisa Membungkam Liverpool Besok Minggu, Arsenal Bakal Capai Tonggak Sejarah Baru

oleh Aning Jati diperbarui 26 Okt 2024, 18:00 WIB
Bek Arsenal, Riccardo Calafiori, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Manchester City dalam laga pekan kelima Premier League 2024/2025 di Etihad Stadium, Minggu (22/9/2024) malam WIB. (Paul ELLIS / AFP)

Bola.com, Jakarta - Arsenal memiliki kesempatan untuk mencapai tonggak penting saat berhadapan dengan Liverpool pada laga pekan ke-9 Liga Premier di Stadion Emirates, Minggu (27/10/2024).

Arsenal kembali ke kompetisi domestik setelah meraih hasil positif di Liga Champions tengah pekan ini. Tim asuhan Mikel Arteta mencatat kemenangan tipis 1-0 atas juara Ukraina, Shakhtar Donetsk, yang membuat mereka menjaga catatan tak terkalahkan di fase grup (2 menang, 1 seri).

Advertisement

Kendati berhasil di ajang Eropa, The Gunners gagal membawa pulang poin dalam laga Liga Premier pekan lalu melawan Bournemouth.

Dalam pertandingan tersebut, William Saliba harus keluar lapangan lebih awal setelah menerima kartu merah langsung di babak pertama, sebelum Arsenal kebobolan dua gol di babak kedua dan kalah 2-0 di kandang lawan.

Kekalahan ini membuat Arsenal kehilangan kesempatan pertama mereka untuk mencapai pencapaian besar dalam sejarah klub.

2 dari 3 halaman

Arsenal Membidik Kemenangan Bersejarah Melawan Liverpool

Para pemain Arsenal merayakan gol yang dicetak oleh Bukayo Saka ke gawang Wolverhampton pada pekan pertama Liga Inggris 2024/2025 di Emirates Stadium, Sabtu (17/8/2024) malam WIB. (AP Photo/Frank Augstein)

Saat ini, Arsenal hanya terpaut satu kemenangan untuk menjadi tim kedua yang mencatatkan 2.000 kemenangan di kasta tertinggi sepak bola Inggris.

Hingga saat ini, Liverpool adalah satu-satunya klub yang telah mencapai prestasi tersebut, dengan total 2.066 kemenangan dalam sejarah mereka.

Arsenal meraih kemenangan ke-1.999 di kasta tertinggi ketika mereka mencetak dua gol di masa injury time untuk mengalahkan Southampton 3-1 awal bulan ini.

3 dari 3 halaman

Rice Menyongsong Milestone dalam Kariernya

Pemain Arsenal, Declan Rice mempertanyakan keputusan kartu merah dari wasit pada laga lanjutan Liga Inggris 2024/2025 melawan West Ham United di Emirates Stadium, London, Inggris, Sabtu (31/08/2024). (AP Photo/Alastair Grant)

Gelandang Arsenal, Declan Rice, juga mendekati pencapaian besar dalam kariernya. Jika ia tampil pada hari Minggu besok, Rice akan mencatatkan penampilan ke-250 di Liga Premier, menjadikannya pemain termuda keenam yang mencapai jumlah tersebut.

Sementara itu, rekan setimnya, Bukayo Saka, hampir mencetak 50 gol di Liga Premier setelah mengemas gol ke-49 dalam kemenangan atas Southampton.

Namun, kondisi Saka masih diragukan untuk laga Minggu nanti, mengingat ia absen dalam dua pertandingan terakhir akibat cedera paha yang didapatnya saat bertugas di timnas.

Arteta mengonfirmasi bahwa pemain berusia 23 tahun itu "sudah mulai berlatih ringan di lapangan", tetapi belum dipastikan apakah ia akan siap bermain melawan Liverpool.

 

Sumber: Sportsmole

Berita Terkait