Prediksi West Ham Vs MU di Liga Inggris: Adu Nasib Julen Lopetegui dan Erik ten Hag

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 27 Okt 2024, 06:00 WIB
Liga Inggris - West Ham Vs MU (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, London - Manchester United (MU) akan menantang tuan rumah West Ham United dalam matchday kesembilan Premier League 2024/2025 di London Stadium, London, pada Minggu (27/10/2024) malam WIB.

Saat ini, MU masih berkutat di papan tengah klasemen sementara Premier League. Armada Erin ten Hag itu menduduki posisi ke-12 dengan sebelas poin dari delapan pertandingan.

Advertisement

Sementara West Ham United lebih buruk dari MU. Hasil dari dua kemenangan, dua kali seri, dan empat kali kalah, pasukan Julen Lopetegui itu terpuruk di peringkat ke-15 lewat delapan angka.

Dalam penampilan terakhirnya di Premier League, MU susah payah mengalahkan Brentford 2-1 pada 19 Oktober 2024. Pada hari yang sama, West Ham United dibantai Tottenham Hotspur 1-4.

2 dari 5 halaman

Kursi Panas Julen Lopetegui di West Ham United

Setelah tertinggal, Wolverhampton tak menyerah mencari gol penyeimbang. Berkali-kali tekanan dilancarkan anak asuh Julen Lopetegui. (AP Photo/Jon Super)

Nasib Julen Lopetegui sebagai manajer West Ham United sedang digoyang buntut hasil buruk pada musim ini. Bukan tidak mungkin posisinya bakal makin panas jika gagal mempersembahkan kemenangan atas MU.

Sialnya, West Ham United tanpa Mohammed Kudus yang menjalani akumulasi kartu merah. Selain itu, kondisi Nicklas Fullkrug juga diragukan untuk tampil menghadapi MU akibat cedera betis.

Tanpa Kudus, yang menjadi pemain tersubur West Ham United di musim ini dengan dua gol, tim berjulukan The Hammers itu bakal mengandalkan Jarrod Bowen, Lucas Paqueta, hingga Crysencio Summerville.

3 dari 5 halaman

Erik ten Hag Belum Aman di MU

Kedatangan Erik ten Hag sebagai pelatih di Manchester United berhasil membawa Setan Merah bangkit dari keterpurukan pada beberapa musim terakhir. Langkah-langkah pelatih berkebangsaan Belanda tersebut dinilai tepat dan mujarab. Pasalnya, Ten Hag berhasil mendongrak performa MU yang saat artikel ini dibuat (19/01/2023) berhasil menempati urutan ketiga dengan raihan poin yang sama dengan Manchester City yang berada di atasnya, yaitu 39 poin. Berikut ini daftar sentuhan mujarab Erik ten Hag yang bikin MU kembali bangkit di Liga Inggris. (AFP/Oli Scarff)

Setali tiga uang dengan Julen Loptegui, kursi Erik ten Hag di pos manajer MU juga sedang rawan. Pencapaian tim berjulukan Setan Merah itu di musim ini menjadi penyebab utamanya.

Masalahnya, Ten Hag tidak dapat memainkan enam pemainnya untuk menghadapi West Ham United lantaran cedera. Keenamnya adalah Kobbie Mainoo, Leny Yoro, Harry Maguire, Luke Shaw, Tyrell Malacia, dan Mason Mount.

Belakangan, Ten Hag mulai menemukan komposisi yang paten untuk lini serang. Trisula Marcus Rashford, Bruno Fernandes, dan Alejandro Garnacho bakal mendukung Rasmus Hojlund sebagai striker tunggal.

4 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

West Ham United (4-1-4-1): Alphonse Areola; Aaron Wan-Bissaka, Konstantinos Mavropanos, Max Kilman, Emerson Palmieri; Edson Alvarez; Jarrod Bowen, Lucas Paqueta, Tomas Soucek, Crysencio Summerville; Michael Antonio

Manajer: Julen Lopetegui

Manchester United (4-2-3-1): Andre Onana; Noussair Mazraoui, Matthijs de Ligt, Johnny Evans, Lisandro Martinez; Christian Eriksen, Casemiro; Marcus Rashford, Bruno Fernandes, Alejandro Garnacho; Rasmus Hojlund

Manajer: Erik ten Hag

5 dari 5 halaman

Persaingan Musim Ini

Berita Terkait