3 Modal Arsenal untuk Meredam Liverpool di Liga Inggris: Ketangguhan 2 Bek, Bukayo Saka Kembali

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 27 Okt 2024, 07:15 WIB
Liga Inggris - Arsenal Vs Liverpool - Duel Pemain (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, London - Arsenal bakal menjalani pekan berat di Premier League 2024/2025. Tim berjulukan The Gunners itu bakal menantang pemuncak klasemen sementara, Liverpool.

Arsenal bakal menjamu Liverpool dalam matchday kesembilan Premier League di Emirates Stadium, London, pada Minggu (27/10/2024) pagi WIB.

Advertisement

Saat ini, Arsenal menempati peringkat ketiga klasemen Premier League. The Gunners membukukan 17 poin hasil dari lima kemenangan, dua kali seri, dan sekali kalah.

Sedangkan Liverpool masih nyaman di singgasana Premier League. Armada Arne Slot ini mencatatkan 21 poin dari delapan partai, dengan tujuh di antaranya berakhir kemenangan.

2 dari 5 halaman

Faktor Kandang

Para pemain Arsenal merayakan gol yang dicetak oleh Bukayo Saka ke gawang Wolverhampton pada pekan pertama Liga Inggris 2024/2025 di Emirates Stadium, Sabtu (17/8/2024) malam WIB. (AP Photo/Frank Augstein)

Arsenal hampir sempurna di kandang. Dari tujuh pertandingan di Emiratas Stadium pada musim ini, The Gunners memenangkan tujuh di antaranya dan hanya sekali meraih hasil seri.

Keangkeran stadion berkapasitas 60,704 itu akan menjadi modal untuk Arsenal, setidaknya untuk menodai rekor Liverpool yang selalu menang di kandang lawan dalan enam kali tandang di musim ini.

3 dari 5 halaman

Bukayo Saka Kembali

Selebrasi gelandang Arsenal, Bukayo Saka setelah mencetak gol pertama timnya ke gawang Bayern Munchen pada laga leg pertama babak perempatfinal Liga Champions 2023/2024 di Emirates Stadium, London, Selasa (9/4/2024) malam. (AP Photo/Frank Augstein)

Arsenal mendapatkan kabar baik. Bukayo Saka telah kembali berlatih setelah absen ketika The Gunners keok 0-2 dari Bournemouth 0-2 pada akhir pekan lalu. Saka diperkirakan bisa bermain melawan Liverpool.

Arsenal membutuhkan tenaga Saka untuk menyisir sisi kanan sekaligus pencipta peluang. Tujuh assist dan dua gol sudah dihasilkan oleh winger berusia 23 tahun itu dari tujuh penampilannya di Premier League.

4 dari 5 halaman

Ketangguhan 2 Bek

Gelandang Manchester City, Kevin de Bruyne, mencoba melepaskan diri dari kawalan dua bek Arsenal, Gabriel Magalhaes dan William Saliba, saat bertanding pada pekan 30 Liga Inggris 2023/2024 di Stadion Etihad, Minggu (31/3/2024) malam WIB. (AP Photo/Dave Thompson)

Arsenal menjadi klub yang paling sedikit kebobolan ketiga di Premier League musim ini dengan delapan gol, setelah Liverpool tiga gol dan Nottingham Forest tujuh gol.

Pencapaian Arsenal itu tidak lepas dari ketangguhan duo bek tengah, Gabriel Magalhaes dan William Saliba. Keduanya bakal memberikan pengawalan ketat kepada lini depan Liverpool yang dipimpin Mohamed Salah.

5 dari 5 halaman

Persaingan Musim Ini

Berita Terkait