Niat Ngirit, MU Nebeng Private Jet Man City untuk Garnacho dan Mainoo ke Ballon d'Or, Eh Ditolak!

oleh Aning Jati diperbarui 26 Okt 2024, 20:30 WIB
Pemain Manchester United, Alejandro Garnacho mencetak gol ke gawang Barnsley pada laga Carabao Cup 2024/2025 di Old Trafford, Manchester, Inggris, Rabu (18/09/2024) WIB. (AFP/Paul Ellis)

Bola.com, Jakarta - Manchester United dilaporkan telah meminta bantuan rival sekotanya, Manchester City, agar dua pemain mereka, Alejandro Garnacho dan Kobbie Mainoo, bisa ikut menumpang pesawat jet pribadi Man City untuk menghadiri acara Ballon d'Or.

Namun, permintaan tersebut ditolak dengan alasan bahwa kursi di pesawat sudah penuh.

Advertisement

Menurut laporan Mail Sport, Man City – yang memiliki delapan kandidat untuk penghargaan tersebut – telah menyewa jet pribadi untuk mengangkut rombongan mereka ke Paris pada malam penghargaan, Senin mendatang.

Dalam langkah yang terkesan mengejutkan, Manchester United dilaporkan bertanya apakah ada kursi bagi dua pemain mereka untuk ikut serta.

Namun, pihak Man City menyatakan bahwa tidak ada kursi tambahan dalam penerbangan tersebut sehingga Manchester United harus mencari alternatif transportasi bagi Garnacho dan Mainoo.

2 dari 3 halaman

Langkah Penghematan

Kobbie Mainoo bermain luar biasa melawan Wigan Athletic. Pemain yang baru berusia 18 tahun itu memiliki visi bermain layaknya gelandang senior. (AFP/Paul Ellis)

Permintaan MU ini juga berkaitan dengan langkah penghematan biaya yang tengah dilakukan klub sejak kedatangan Sir Jim Ratcliffe dan grup INEOS awal tahun ini. Mengirim dua pemain dengan jet pribadi dianggap tidak sesuai dengan langkah penghematan biaya, terutama dalam situasi ekonomi saat ini.

MU juga disebut mempertimbangkan jejak karbon yang akan ditinggalkan. Sebelumnya, beberapa klub memang pernah berbagi penerbangan saat pemain harus kembali dari tugas internasional, terutama dari kawasan seperti Amerika Selatan.

3 dari 3 halaman

Rombongan Man City

Pemain Manchester City, Erling Haaland, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Leicester City pada pekan ke-31 Premier League 2022/2023 di Stadion Etihad, Sabtu (15/4/2023). Man City menang 3-1 atas Leicester City. (Nick Potts/PA via AP)

Di bagian pria, Man City memiliki empat nominasi, yaitu Ruben Dias, Phil Foden, Erling Haaland, dan Rodri. Sementara di bagian wanita, ada Yui Hasegawa, Lauren Hemp, dan Khadija Shaw yang juga masuk nominasi.

Untuk Kopa Trophy, penghargaan bagi pemain terbaik di bawah usia 21 tahun, pemain sayap Man City asal Brasil, Savinho, masuk nominasi bersama Garnacho dan Mainoo dari MU.

 

Sumber: Dailymail

Berita Terkait