Liga Inggris: Trent Alexander-Arnold Sesumbar Ingin Jadi Full Back Pertama yang Meraih Ballon d'Or

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 26 Okt 2024, 22:30 WIB
Gelandang Timnas Inggris, Trent Alexander-Arnold, saat menghadapi Belgia dalam laga Grup C Euro 2024 di Arena AufSchalke di Gelsenkirchen, Senin (17/6/2024) dini hari WIB. (KENZO TRIBOUILLARD / AFP)

Bola.com, Jakarta - Trent Alexander-Arnold memiliki harapan besar untuk sisa kariernya dan ingin menjadi bek sayap pertama yang memenangkan Ballon d’Or.

Bintang Liverpool ini menikmati awal yang baik musim 2024/2025 di bawah manajer baru Arne Slot. Ia sudah mencatatkan dua assist dari lini belakang dalam 11 penampilan.

Advertisement

Trent Alexander-Arnold pertama kali melakukan debutnya di Anfield pada Oktober 2016, berkembang di bawah manajer legendaris Jurgen Klopp sebagai bek kanan.

Rangkaian trofi yamg didapat pemain Timnas Inggris sejak lulus dari akademi di Anfield sangat sensasional. Ia mengangkat trofi Liga Inggris bersama Liverpool pada 2019/2020 dan memenangkan gelar Liga Champions musim sebelumnya.

 

 

2 dari 4 halaman

Ballon d'Or

Reaksi kecewa pemain Liverpool, Trent Alexander-Arnold setelah gagal mencetak gol ke gawang Manchester United pada laga lanjutan Liga Inggris 2023/2024 di Anfield, Liverpool, Inggris, Rabu (18/12/2023) dini hari WIB. (AP Photo/Jon Super)

Meskipun kesuksesannya terus berlanjut, ada satu penghargaan yang belum diraih Alexander-Arnold, yakni Ballon d'Or.

"Saya ingin menjadi bek sayap pertama yang melakukannya", katanya dalam sebuah wawancara dengan Sky Sports.

"Saya percaya saya bisa."

3 dari 4 halaman

Ingin Dikenang sebagai Legenda

Ketika ditanya bagaimana harapannya untuk dikenang ketika kariernya berakhir, Alexander-Arnold memberikan jawaban sederhana.

"Legenda sepak bola, seseorang yang mengubah permainan. Itu adalah pepatah utama yang saya miliki, 'Jangan bermain game, ubahlah game'.

"Saya ingin warisan menjadi bek kanan terhebat yang pernah bermain sepak bola. Saya ingin meraih bintang-bintang dan di situlah saya yakin."

Sumber: Sky Sports

4 dari 4 halaman

Posisi Liverpool di Liga Inggris 2024/2025

Berita Terkait