Hasil BRI Liga 1: Marko Simic Cetak Gol, Persija Permalukan Arema FC

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 26 Okt 2024, 21:00 WIB
Arema FC Vs Persija Jakarta di BRI Liga 1 2024/2025. (Bola.com/Dok.Media Persija).

Bola.com, Blitar - Persija Jakarta berhasil meraih kemenangan penting di BRI Liga 1 2024/2025. Tim berjulukan Macan Kemayoran itu mempermalukan Arema FC.

Persija Jakarta menang 2-1 atas Arema FC dalam pekan kesembilan BRI Liga 1 di Stadion Gelora Supriyadi, Blitar, pada Sabtu (26/10/2024) malam WIB.

Advertisement

Persija Jakarta unggul lebih dulu melalui Marko Simic. Striker asal Kroasia itu membobol gawang Arema FC pada menit ke-24.

Berawal dari kesalahan bek Arema FC, Syaiful Anwar, Simic tinggal menceploskan bola lewat tendangan voli kaki kiri di depan gawang Arema FC.

2 dari 4 halaman

Gol Kemenangan

Gelandang Persija Jakarta, Hanif Sjahbandi mencoba merebut bola dari penguasaan gelandang Dewa United, Alexis Messidoro dalam laga BRI Liga 1 2024/2025 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (16/9/2024). (Bola.com/Muhammad Iqbal Ichsan)

Namun pada menit ke-42, Arema FC mampu menyamakan kedudukan. Menerima umpan dari Johan Alfarizi yang gagal diredam kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, Dalberto Luan Belo mencatatkan namanya di papan skor.

Persija kembali unggul pada menit ke-55. Umpan Muhammad Ferarri disambar oleh tendangan keras Hanif Sjahbandi yang membentur kaki pemain Arema FC sebelum masuk ke gawang lawan.

Kemenangan ini membuat Persija naik ke peringkat keenam klasemen sementara BRI Liga 1. Macan Kemayoran membukukan 15 poin dari sembilan kemenangan dan hanya terpaut satu angka dari Persib Bandung di empat besar.

Sedangkan Arema FC, tertahan di peringkat kedelapan. Armada Joel Cornelli itu mencatatkan 12 angka dalam sembilan penampilan.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Arema FC (4-3-3): Lucas Frigeri; Achmad Maulana Syarif, Thales Lira, Syaiful Anwar, Johan Alfarizi; Julian Guevara, Pablo Oliveira, Arkhan Fikri; William Marcilio, Dalberto, Dedik Setiawan

Pelatih: Joel Cornelli

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa; Rio Fahmi, Rizky Ridho, Ondrej Kudela, Dony Tri Pamingkas; Hanif Sjahbandi, Ramon Bueno, Maciej Gajos; Rayhan Hannan, Marko Simic, Ryo Matsumura

Pelatih: Carlos Pena

4 dari 4 halaman

Persaingan Musim Ini

Berita Terkait