Kabar Buruk buat Pengintai, Erling Haaland Ogah Buru-buru Tinggalkan Man City

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 27 Okt 2024, 10:45 WIB
Pelatih Brentford, Thomas Frank (kanan) menyalami striker Manchester City, Erling Haaland setelah berakhirnya laga Liga Inggris 2022/2023 di Etihad Stadium, Manchester (12/11/2022). Erling Haaland masih berpeluang membobol gawang Brentford pada pertemuan kedua yang dijadwalkan akan berlangsung pada pekan pamungkas musim ini di kandang Brentford. (AFP/Oli Scarff)

Bola.com, Jakarta Erling Haaland dikabarkan sudah membuat keputusan mengenai masa depannya di Manchester City.

Penyerang Norwegia itu disebut-sebut sangat ingin pindah ke Real Madrid musim panas mendatang.

Advertisement

Namun, Marca melaporkan, Haaland telah memberi tahu manajemen Real bahwa ia tidak tertarik pindah dalam waktu dekat.

Sebaliknya, Haaland siap untuk membahas kontrak baru dengan City.

Sementara itu, Marca melaporkan kontrak Haaland memiliki klausul pembelian senilai €70 juta. Namun, klausul itu hanya berlaku untuk klub di luar Liga Primer.

Kontraknya saat ini berlaku hingga 2027.

2 dari 3 halaman

Real Madrid

Di babak kedua, The Citizens tampil agresif. Erling Haaland mencetak dua gol kemenangan untuk Manchester City, yakni pada menit ke-58 dan 68. (Oli SCARFF/AFP)

Menurut media Spanyol, SPORT, Barcelona dan Real Madrid sangat tertarik untuk merekrut Erling Haaland pada bursa transfer musim panas 2025. Namun, penyerang berusia 24 tahun itu hampir menyepakati kontrak baru dengan Man City.

Erling Haaland sudah menjadi salah satu pemain terbaik di dunia selama hampir setengah dekade. Mesin gol ini tiba-tiba muncul dan langsung menjadi bintang sejak bermain bersama Red Bull Salzburg.

Beberapa klub besar Eropa kemudian berlomba untuk mendapatkan tanda tangannya hingga Borussia Dortmund yang sukses mengamankannya pada Januari 2020.

Selama memperkuat Borussia Dortmund, nilai Erling Haaland makin melonjak hingga akhirnya Man City merekrutnya pada Juli 2022 dengan memicu klausul pelepasan.

3 dari 3 halaman

Barcelona

Pemain Manchester City, Erling Haaland saat laga leg pertama semifinal Liga Champions 2022/2023 melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu, Madrid, Rabu (10/05/2023) WIB. Laga berakhir dengan skor 1-1. (AP Photo/Manu Fernandez)

Sementara itu, Presiden Barcelona, Joan Laporta, ingin melakukan perekrutan bergengsi sebelum masa jabatannya berakhir.

Haaland disebut-sebut berada di urutan teratas daftar keinginan Laporka. Barcelona diperkirakan akan melakukan segala upaya untuk menyelesaikan kesepakatan musim panas mendatang.

Barcelona yakin mereka dapat meyakinkan Haaland karena Laporta memiliki hubungan baik dengan agen Rafaela Pimenta.

 

Berita Terkait