Carlo Ancelotti Ngambek dengan Selebrasi Heboh Barcelona di Depan Bench Real Madrid

oleh Hery Kurniawan diperbarui 27 Okt 2024, 10:00 WIB
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti dan pelatih Barcelona, Hansi Flick berinteraksi dalam laga El Clasico di Estadio Santiago Bernabeu, Senin (27/10/2024) dini hari WIB. (AFP/Oscar Del Pozo)

Bola.com, Madrid - Real Madrid tak berdaya di El Clasico jilid pertama musim ini. El Real kalah telak 0-4 dari sang rival abadi, Barcelona, Senin (27/10/2024) dini hari WIB.

Kekalahan itu terasa sangat menyakitkan bagi Real Madrid. Mereka kalah di hadapan pendukung sendiri yang memadati Estadio Santiago Bernabeu.

Advertisement

Robert Lewandowski mencetak dua gol. Sementara Lamine Yamal dan Raphinha masing-masing mencetak satu gol.

Ada kejadian menarik dalam pertandingan itu. Terutama setelah gol keempat Barcelona.

Para pemain cadangan dan ofisial para pemain Barcelona melakukan selebrasi dengan heboh. Mereka bahkan melakukan selebrasi di depan bench pemain Real Madrid.

2 dari 4 halaman

Marah

Dua pemain Barcelona, Robert Lewandowski dan Lamine Yamal, sama-sama sukses menjebol gawang Real Madrid dalam laga El Clasico pada jornada 11 La Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Minggu (27/10/2024) dini hari WIB. Barcelona menang telak 4-0 di markas Real Madrid. (AP Photo/Manu Fernandez)

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti pun tak senang dengan selebrasi itu. Namun, Don Carlo menegaskan kemarahannya tidak disasarkan pada pelatih Barcelona Hansi Flick.

"Masalahnya ada pada asistennya, bukan pada Flick," kata Ancelotti dalam konferensi pers selepas laga dilansir dari ESPN.

"Asistennya tidak sopan dengan caranya merayakan kemenangan di depan bangku cadangan. Dan Flick setuju dengan hal itu," sambungnya.

3 dari 4 halaman

Tidak Klinis

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti memberi instruksi saat pertandingan leg pertama semifinal Copa del Rey antara Real Madrid dan Barcelona di Santiago Bernabeu, Madrid pada 2 Maret 2023. Sepanjang kariernya, Ancelotti telah menghabiskan 1,44 miliar euro. Gareth Bale menjadi pembelian termahalnya setelah ditebus seharga 101 juta euro dari Tottenham. Meski begitu, pelatih asal Italia tersebut selalu berhasil mempersembahkan banyak trofi. (AFP/Oscar Del Pozo)

Real Madrid sebenarnya mampu menciptakan cukup banyak peluang. Bahkan, ada empat tembakan tepat sasaran yang dicatatkan Kylian Mbappe dan kawan-kawan.

Sayangnya, tidak ada satupun yang bisa berbuah gol. Hal itu pun dikeluhkan oleh Carlo Ancelotti.

"Kami punya peluang dan bisa mencetak gol, tetapi kami tidak klinis," tandas Carlo Ancelotti.

Sumber: ESPN

4 dari 4 halaman

Persaingan di La Liga 2024/2025

Berita Terkait